YONGKY SEPTIAN ADI SAPUTRA (2021) STRATEGI PROMOSI COSMO BUTIK MENGGUNAKAN FITUR SHOPEE LIVE STREAMING DALAM UPAYA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (826kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Masa Pandemi Covid-19 yang menerpa sejak Tahun 2020 ini mulai melahirkan beragam perusahaan start up yang memanfaatkan teknologi seperti marketplace dan e-commerce. Cosmo Butik sebagai salah satu e-commerce di Indonesia turut memanfaatkan peran marketplace Shopee dalam menjajakan dagangan mereka, bahkan telah berhasil meraup untung secara drastis. Cosmo Butik memanfaatkan fitur live streaming yang disediakan oleh Shopee sebagai media promosi dan penjualan produknya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Objek pada penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana strategi promosi melalui fitur Shopee live streaming. Perolehan data yang ada kemudian dianalisa melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan teknik keabsahan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa strategi promosi Cosmo Butik melalui live streaming Shopee telah memenuhi aspek utama dari tujuan promosi yaitu menginformasikan, membujuk pelanggan, dan mengingatkan kembali. Disamping itu Cosmo Butik pun telah memenuhi aspek bauran promosi online yaitu iklan, sales promotion, personal selling, publisitas dan hubungan masyarakat, direct marketing, dan interactive media.
Dosen Pembimbing: | SOVIA SITTA SARI, S.IP., M.SI. | NIDN0503036901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | COSMO BUTIK, STRATEGI PROMOSI ONLINE, DAN LIVE STREAMING. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:30 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 09:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |