ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE TEACHER'S DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING ACTIVITIES IN ENGLISH CLASS

Deni Catur Pamungkas (2020) ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE TEACHER'S DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING ACTIVITIES IN ENGLISH CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CLT adalah salah satu metode yang digunakan guru untuk mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru Sekolah Menengah Pertama dalam mengimplementasikan aktivitas CLT di kelas bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode quantitatif dan mengumpulkan data sampel dari 30 responden dari guru bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama di 4 kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam mengambil data. Peneliti mendistribusikan kuesioner dengan link Google form ke grup Whatsapp. Lalu, peneliti menggunakan SPSS untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan kesulitan yang dihadapi oleh guru datang dari guru, siswa, dan dari metode itu sendiri. Disamping itu, kesulitan terbesar yang dihadapi guru datang dari siswa dengan kecakapan Bahasa Inggris yang rendah dengan hasil mean 2.93. Sedangkan, kecakapan guru dalam Berbicara Bahasa Inggris, guru kurang memahami penggunaan Bahasa yang tepat sesuai dengan konteks, dan guru kurang memiliki pengetahuan tentang target budaya Bahasa Inggris memiliki skor mean 1.97. Maka dari itu, hasil dari data yang disebutkan diatas adalah skor mean terendah dan tidak menjadi kesulitan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan aktivitas CLT di kelas Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:16
Last Modified: 27 Oct 2021 07:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item
View Item