PENGEMBANGAN KEILMUAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA.

ABD. MAJID (2004) PENGEMBANGAN KEILMUAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)

Abstract

Ilmu Sharaf merupakan salah satu unsur pokok baha Arab. Mempelajari dan memahami teks-teks yang berbahasa Arab, baik yang klasik maupun yang. modern, orang yang 'bukan Arab mutlak menguasai morfologi bahasa Arab, rkarena sangat membantu dalam pemahaman arti dari•peiubahan. perubahan bentuk kata dalam bahasa Arab. Penulis berkeyakinan bahWa untuk mahir berbahasa Arab baik secara aktif maupun pasif, orang yang bukan Arab harus terlebih dahulu mempelajari morfologi bahasa Arab agar tidak keliru dalam membaca, memahami dan menerjemahkan isi makna teks bahasa Arab. Sedangkan morfologi bahasa Arab merupakan kunci awal untuk dipelajari sebelum belajar aspek-aspek bahasa Arab yang lain.
Dalam penelitian tesis ini, penulis menjadikan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Gaten Yogyakarta sebagai obyek kajian khususnya di Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang menerapkan morfologi bahasa Arab wajib dipelajari oleh para santri/siswa.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: TESIS PONDOK PESANTREN ILMU SHARAF BAHASA ARAB
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Aug 2022 01:56
Last Modified: 26 Aug 2022 01:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7492

Actions (login required)

View Item
View Item