The Use of Digital Reading in Learning English among Students of The English Language Education Department

Rifqi Zusran Asrafi (2020) The Use of Digital Reading in Learning English among Students of The English Language Education Department. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)

Abstract

Salah satu kemajuan teknologi yang dapat diterapkan dalam pembelajaran bahasa adalah pembacaan digital. Bacaan digital adalah metode alternatif yang memudahkan siswa untuk membaca. Pembacaan digital berarti teks bacaan yang ditampilkan teks melalui perangkat digital. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa tentang manfaat dan juga masalah dalam melakukan pembacaan digital. Peneliti memilih kualitatif deskriptif untuk diterapkan dalam studi ini. Enam siswa dari batch 2016 dari sebuah Departemen Pendidikan bahasa Inggris di sebuah universitas swasta Islam di Yogyakarta diwawancarai untuk studi ini. Dalam memilih peserta, mereka harus memiliki pengalaman yang berkaitan dengan pelajaran menggunakan bacaan digital dan harus mengambil tiga subyek yang berbeda teknologi yang terintegrasi dalam pengajaran dan pembelajaran. Untuk mengumpulkan data dari peserta, peneliti menggunakan metode Interview. Berdasarkan hasil wawancara, ada empat manfaat menggunakan bacaan digital termasuk dapat diakses, ekonomis, mudah dimengerti dan ramah pengguna. Kemudian, ada tiga hasil untuk masalah yang dihadapi oleh siswa dalam menggunakan pembacaan digital termasuk lebih banyak gangguan, kelelahan visual, dan kesulitan teknis.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:17
Last Modified: 27 Oct 2021 06:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/756

Actions (login required)

View Item
View Item