Akbar Setiawan (2020) DETERMINAN WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG UNTUK PERBAIKAN DAN PENGEMBANGAN KUALITAS OBJEK WISATA ELING BENING DI KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (929kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (639kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (535kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (639kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (921kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Eling Bening untuk perbaikan dan pengembangan kualitas dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi willingness to pay tersebut. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah willingness to pay, sedangkan variabel independen terdiri dari usia, tingkat pendidikan, pendapatan, kesadaran lingkungan pariwisata, kepuasan pengunjung dan tempat asal. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebesar 240 orang pengunjung objek wisata Eling Bening. Analisis yang digunakan adalah regresi logistik, dan menggunakan metode Contingen Valuation Method (CVM). Hasil penelitian ini diperoleh nilai willingness to pay untuk perbaikan dan pengembangan kualitas objek wisata Eling Bening sebesar Rp21.000,00 dan sebanyak 222 responden bersedia untuk membayar. Faktor-faktor yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay adalah tingkat pendidikan, pendapatan, dan tempat asal. Kesadaran lingkungan pariwisata memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap willingness to pay. Usia dan kepuasan pengunjung tidak signifikan terhadap willingness to pay untuk perbaikan dan pengembangan kualitas objek wisata Eling Bening.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:15 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/783 |