Khizanatul Ulumi (2020) Teachers' Strategies to Reduce Students' Anxiety in Learning English in a Higher Education Institution. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
Abstract
Dalam proses bahasa inggris, ada beberapa masalah yang murid hadapi, salah satu masalah itu adalah kecemasan. Kecemasan dalam belajar bahasa inggris adalah masalah spesifik dalam belajar dimana masalah tersebut biasanya berhubungan dengan pemerolehan belajar siswa, khususnya aspek psikolog. Kecemasan merupakan dampak negatif dalam belajar karena kecemasan dapat menghalangi siswa dalam hal prestasi belajar. penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi mengajar guru dalam mengurangi kecemasan mahasiswa dalam belajar bahasa inggris dan kesulitan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan strategi belajar dalam hal mengurangi kecemasan mahasiswa dalam belajar bahasa inggris pada tingkat perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara pendekatan deskripsi qualitatif sebagai metode yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas swasta di Yogyakarta, yang melibatkan empat dosen dari universitas tersebut sebagai peserta. Diwawancarai dilakukan dengan wawancara mendalam. Berdasarkan wawancara, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi yang digunakan oleh para guru untuk mengurangi kecemasan siswa dalam belajar bahasa Inggris di universitas swasta di Yogyakarta menggunakan humor di ruang kelas, memberikan motivasi dan saran, melakukan diskusi kelompok, menyediakan waktu untuk mempersiapkan, dan mengadakan sesi konsultasi. Penelitian ini juga menemukan beberapa kesulitan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan strategi tersebut yaitu menemukan tingkat kemahiran bahasa Inggris, menemukan latar belakang yang berbeda, menghadapi ketidakdisiplinan siswa, dan melakukan plagiarisme.
Kata kunci: Pembelajaran bahasa Inggris, kecemasan siswa, strategi guru, kesulitan guru.
Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, Ph.D | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:13 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/825 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |