Aulia Laras Dwi Putri (2020) Loop Station sebagai Strategi Promosi Divisi Youth and Community Telkomsel Branch Yogyakarta untuk meningkatkan Market Share dikalangan Anak Muda pada Tahun 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (706kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (734kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Konsentrasi Advertising
Aulia Laras Dwi Putri (20130530342)
Loop Station sebagai Strategi Promosi Divisi Youth and Community Telkomsel Branch Yogyakarta untuk meningkatkan Market Share dikalangan Anak Muda
Tahun Skripsi : 2020, 164 halaman + Lampiran
Daftar Pustaka : 29 buku, 2 jurnal, 3 skripsi, 9 internet
Loop Station Yogyakarta adalah salah satu strategi yang dilakukan oleh Telkomsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan segmen anak muda dan komunitas yang ada di Yogyakarta. Tidak hanya pelayanan saja yang ditawarkan oleh Loop Station Yogyakarta untuk pelanggannya namun juga menjadi event area untuk komunitas yang membutuhkan tempat untuk berekspresi, menyalurkan hobi, meeting, bahkan event dengan desain ruangan yang youth dan fun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Loop Station Yogyakarta dibawah Divisi Youth and Community Telkomsel Branch Yogyakarta dalam meningkatkan market share dikalangan anak muda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka yang berlokasi di Loop Station Yogyakarta Jl. Pangurakan No. 2, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta dan Divisi Youth and Community Telkomsel Branch Yogyakarta Jl. Diponegoro No. 97, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun hasil yang didapatkan dari penelitian ini dalam hal strategi promosi adalah Loop Station Yogyakarta melakukan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi dengan menggunakan bauran promosi advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, dan word of mouth. Kemudian Loop Station Yogyakarta melakukan marketing public relation dengan menjalin relasi dan bekerjasama dengan komunitas-komunitas melalui beberapa special event. Ada 19 komunitas yang sering bekerjasama dan mengadakan event dengan Loop Station Yogyakarta. Karena Loop Station Yogyakarta berfokus pada segmen komunitas, penelitian ini juga menggunakan strategi marketing communication berbasis community dengan teori marketing communication yang dikemukanan oleh Chris Fill pada bukunya yang berjudul Marketing Communication : Interacity, Communities, and Content. Dan yang terakhir adalah pada penelitian ini menggunakan teori Community Marketing yang dikemukakan oleh Kartajaya yaitu Community-Based Custumer Management, Community-Based Product Management, dan Community-Based Brand Management.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:24 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 06:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/851 |