STRATEGI PROMOSI CV SABANA MULTI KARYA DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WISATA ARUNG JERANG MAGELANG TAHUN 2010-2012.

MUCHLAS MARSAOLY (2013) STRATEGI PROMOSI CV SABANA MULTI KARYA DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WISATA ARUNG JERANG MAGELANG TAHUN 2010-2012. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana penerapan strategi promosi CV. Sabana Multi Karya Magelang dalam memperkenalkan wisata arung jeram tahun 2010-2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan strategi promosi yang dilakukan CV. Sabana untuk memperkenalkan wisata arung jeram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Objek yang diteliti merupakan strategi promosi CV. Sabana Multi Karya dalam meningkatkan wisata arung jeram. Data yang dikumpulkan dengan wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dengan mengumpulkan data, menyajikan data dan menyimpulkan data. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dalam melaksanakan strategi promosi CV. Sabana Multi Karya mengkoordinasikan seluruh proses komunikasi pemasaran. Promosi dengan menggunakan periklanan melalui media cetak, media elektronik dan media luar ruang. Kegiatan promosi yang dirasakan memiliki dampak cukup besar untuk meningkatkan minat wisata arung jeram adalah promosi dari mulut ke mulut. Promosi ini dilakukan dengan pendekatan marklet eksperience, yaitu dengan cara memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada pelanggan sehingga pelanggan mempunyai pengalaman yang baik ketika menggunakan jasa wisata arung jeram. Kata Kunci : strategi kreatif, program acara, minat penonton

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI CV SABANA MULTI KARYA PENGUNJUNG WISATA ARUNG JERANG MAGELANG SKR IK 2013
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:51
Last Modified: 22 Jul 2022 07:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8615

Actions (login required)

View Item
View Item