UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN MAGETAN (STUDI KASUS FASILITAS UMUM ALUN-ALUN KABUPATEN MAGETAN)

Nadhiar Andhara Santri (2020) UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN MAGETAN (STUDI KASUS FASILITAS UMUM ALUN-ALUN KABUPATEN MAGETAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Proses penyelenggaraan pelayanan publik merupakan tanggung jawab yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan hasilnya memberikan pengaruh besar bagi masyarakat. Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah harus melayani untuk memenuhi hak warga negaranya dan kebutuhan dasarnya, dalam pelaksanaan pelayanan publik juga merupakan amanat dari pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan standar operasional prosedur pelayanan publik berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 3 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap bagaimana upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Magetan khususnya pada fasilitas umum Alun-alun Magetan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian hukum empiris. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggabungkan metode studi kepustakaan dan wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Peraturan Daerah Kabupaten Magetan Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik secara umum telah sesuai standar operasional prosedur dan berjalan dengan baik namun masih ada beberapa faktor-faktor yang menjadi kendala dalam proses pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:56
Last Modified: 20 Oct 2021 04:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item
View Item