ANWAR ANAS (2007) PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PURWOREJO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (439kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (871kB)
Abstract
Seiring majunya zaman pemasaran sangat penting bagi sebuah perusahaan terutama da(am cra globalisasi ekonomi, persaingan makin tajam dalam dunia bisnis. Persaingan dalam berbagai pasar ekonomi saat ini membutuhkan suatu perspektif global. Citra merupakan hal penting bagi perusahaan, citra yang baik akan berdarnpalc positif bagi masa depan itu sendiri. Maka dari itu banyak perusahaan yang memiliki kemajuan yang tinggi karena bisa membentuk citra atau image yang baik dibenak konsumcn, begitu juga sebaliknya banyak perusahaan yang terpuruk akibat kurangnya citra yang menonjol dan baik dihati konsumen dibandingkan perusahan lain yan memiliki citra yang lebih tinggi. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pcngaruh citra rumah skit dan kepuasan tcrhadap loyality pclanggan dan untuk menganalisis variabel citra ataukah variabel kepuasan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Sakit Umum Daerah Purworejo. Hasil penelitian ini menunjuklcan bahwa secara parsial variabel citra rumah sakit berpengaruh sccara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hal ini dikarenakan nilai t hitung sebesar 3,936 dan Sig. t sebesar 0,000 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (0,05) yang berarti bahwa Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Variabel kepuasan pclanggan berpengaruh secara signifikan tcrhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hal ini dikarenakan nilai t hitung sebcsar 4,556 dan Sig. t sebesar 0,000 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (0,05) yang berarti bahwa Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Secara serentak variabel citra rumah sakit dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara sig-nifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hal ini dikarenakan nilai F hitung sebesar 14,049 dan Sig. F sebesar 0,000 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (0,05) yang berarti bahwa Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Variabel independent yang paling dominan mempengaruhi lovalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan. Hal ini karena variabel keptiasan-pelanggan mempunyai nilai koefisien beta terbesar yaitu 0,318.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:39 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9325 |