STRATEGI BRANDING KOTA SEMARANG UNTUK MENGKOMUKIKASIKAN SEMARANG PESONA ASIA.

ANGGA LESMANA (2008) STRATEGI BRANDING KOTA SEMARANG UNTUK MENGKOMUKIKASIKAN SEMARANG PESONA ASIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (884kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)

Abstract

Strategi Branding adalah strategi pemberian merk yang merupakan representasi dari komunikasi pemasaran yang merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan ekuitas merk dan mengkomunikasikan Positioning. Program Semarang Pesona Asia 2007 juga merupakan strategi untuk menciptakan Brand atau merk kota Semarang menjadi salahsatu bagian dari asia atau lazim disebut pesona asia (the Beauty of Asia). Pemerintah kota Semarang menggagas program ini dengan tujuan untuk berusaha memasarkan dan mengenalkan kota Semarang ke publik luar, dengan harapan mampu menumbuhkembangkan beragam potensi yang dimiliki kota Semarang. Strategi Branding ini yang dilekatkan dalam Semarang Pesona Asia 2007 dilatar belakangi oleh iklim persaingan kota — kota lain yang berusaha untuk memajukan daerah masing — masing serta dilandasi dengan fakta — fakta sejarah dahulu yang menunjukkan bahwa kota Semarang pernah mengalami masa kejayaan sebagai salah satu kota yang berpengaruh di Indonesia. Dan penelitian yang dilakukan, didapatkan data bahwa Semarang Pesona Asia 2007 ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan dan memasarkan kota Semarang ke publik demi meningkatkan ekuitas merk kota Semarang sebagai Pesona Asia (the Beauty of Asia) serta untuk mengkomunikasikan Positioning kota Semarang sebagai kota perdagangan dan jasa. Bisa disimpulkan bahwa pemerintah kota Semarang telah melakukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif, yang lebih mentikberatkan Brand dan loyalitas publik demi terciptanya Positioning kota Semarang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BRANDING KOTA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 03:18
Last Modified: 22 Jul 2022 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9765

Actions (login required)

View Item
View Item