RATIH DWI SOENANTI (2007) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT BLUE BIRD GROUP DALAM MENGHADAPI CAMUFLAGE MARKETING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (409kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (605kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB)
Abstract
Perkembangan di dalam dunia pemasaran saat ini menyebabkan tingginya tingkat persaingan para pemasar. Banyaknya follower yang berlomba-lomba melakukan strategi pemasaran jitu sehingga dapat berkompetisi dengan market leader. Salah satu strategi yang digunakan oleh para follower adalah camouflage rnarketing. Camouflage marketing adalah strategi menyamarkan diri dengan lingkungan sekitarnya, sehingga tidak akan terlihat oleh lawannya. Seperti halnya dunia pernasaran yang selalu dikaitkan dengan perang, eamouflage marketing juga mengambil filosofi dari strategi berperang. Strategi tersebut merupakan bagian dari strategi im itasi yang dijalankan olehfollower. Strategi imitasi bukan sekedar membuat produk baru yang sama, tetapi seringkali juga menjalankan strategi distribusi dan promosi yang sama, bahkan kemasan pun dibuat serupa. Banyaknya pengaduan penipuan yang terjadi oleh penumpangnya yang memang bukan dilakukan oleh Blue Bird atau supir taksi kelompok tersebut, melainkan oleh kemasan warna dan logo taksi yang hampir menyerupai taksi Blue Bird (Majalah MARKETING edisi November, 2004).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC RELATIONS CEMUFLAGE MARKETING PT. BLUE BIRD GROUP |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 06:50 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 06:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9894 |