STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBYEK WISATA PENDIDIKAN TAMAN PINTAR YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA

AKHMAD AZIZ AFIFULLOH (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBYEK WISATA PENDIDIKAN TAMAN PINTAR YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Taman Pintar adalah satu-satunya obyek wisata pendidikan di Yogyakarta. Penelitian ini membahas tentang ”Strategi Komunikasi Pemasaran Taman Pintar dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Taman Pintar Yogyakarta”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Taman Pintar dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung di Taman Pintar Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan Strategi komunikasi pemasaran tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang bertujuan mendeskripsikan atau menggambarkan fakta dan peristiwa. Strategi komunikasi pemasaran yang saat ini sedang dijalankan oleh Taman Pintar dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung yaitu meliputi strategi untuk promosi dan strategi untuk peningkatan kualitas pelayanan. Taman Pintar melakukan empat bauran promosi berupa periklanan, promosi penjualan, public relations atau hubungan masyarakat (humas), serta direct marketing. Kekurangan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Taman Pintar adalah keterbatasan dana yang dimiliki Taman Pintar sehingga proses promosi yang dilakukan oleh Taman Pintar menjadi tidak maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:29
Last Modified: 01 Jul 2022 03:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9980

Actions (login required)

View Item
View Item