STUDI PENGARUH TENTANG INTENSITAS MENONTON IKLAN MIE SEDAAP VERSI SOAL RASA LIDAH NGGAK BISA BOHONG DI TELEVISI TERHADAP MINAT MENCARI INFORMASI TENTANG MIE SEDAAP DI KALANGAN ANAK-ANAK KOST MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DI DAERAH NGUKEMAN RT.04 TAMANTIRTO KASIHAN BANTUL

FERI HENRIKO (2009) STUDI PENGARUH TENTANG INTENSITAS MENONTON IKLAN MIE SEDAAP VERSI SOAL RASA LIDAH NGGAK BISA BOHONG DI TELEVISI TERHADAP MINAT MENCARI INFORMASI TENTANG MIE SEDAAP DI KALANGAN ANAK-ANAK KOST MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DI DAERAH NGUKEMAN RT.04 TAMANTIRTO KASIHAN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)

Abstract

Studi ini berusaha menganalisis mengenai pengaruh intensitas menonton iklan Mie Sedaap versi soal rasa lidah nggak bisa bohong di televisi terhadap minat mencari informasi tentang Mie Sedaap di kalangan anak-anak kost mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di daerah ngrukeman RT. 04 Tamantirto Kasihan Bantul. Kerangka teori dalam penelitian ini ditekankan pada teori periklanan dan konsep keputusan pembelian. Dalam konsep keputusan pembelian terdapat beberapa tahap proses pengambilan keputusan pembelian. Tahap pencarian informasi dalam proses tersebut akan ditekankan dalam skripsi ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif. Metode eksplanatif bertujuan untuk meneliti sejauh mana variasi pada satu faktor mempengaruhi dengan variasi pada faktor lainnya. Populasi dalam penelitian ini sebesar 215 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berdomisili di daerah Desa Ngrukeman RT. 04 Tamantirto Kasihan Bantul. Untuk jumlah subyek penelitian, peneliti mendapatkan sampel sebanyak 117 responden dengan teknik non-probability sampling. Teknik tersebut menggunakan metode purposive sampling, pengambilan sample dengan mempertimbangkan criteria-kriteria tertentu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian kuesioner dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas terhadap 117 responden, hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item dinyatakan valid dan reliabel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana, yang digunakan untuk menguji signifikansi pengaruh antara intensitas menonton iklan Mie Sedaap terhadap minat mencari informasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton iklan Mie Sedaap terhadap minat mencari informasi. Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh angka Adjusted R Square sebesar 0,083 atau (8,3%). Hal ini menunjukkan bahwa variasi tingkat minat mencari informasi tentang Mie Sedaap di kalangan anak-anak kost dapat dijelaskan oleh intensitas menonton iklan Mie Sedaap di televisi sebesar 8,3%, dan sisanya sebesar 91,7% dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:07
Last Modified: 13 Jul 2022 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10758

Actions (login required)

View Item
View Item