The Students’ Negative Emotions and Their Coping Strategies in Learning English

Syabella Khirina (2020) The Students’ Negative Emotions and Their Coping Strategies in Learning English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)

Abstract

Emosi adalah salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku seseorang. Emosi dibagi menjadi dua tipe, emosi positif dan emosi negatif. Emosi positif membuat pembelajaran efisien sementara emosi negatif dapat menghalangi otak mahasiswa untuk menerima teori baru. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengalaman mahasiswa terhadap emosi negatif pada pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan disalah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dan interview digunakan sebagai alat pengumpul data. Enam mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2019 menjadi partisipan dalam penelitian ini. Penelitian ini mengungkapkan ada tujuh emosi negatif yang dialami mahasiswa pada pembelajaran Bahasa Inggris. Emosi itu adalah anxiety, embarrassment, boredom, confusion, anger, sadness, and hopelessness. Peneliti juga menemukan strategi yang digunakan mahasiswa untuk meminimalisir emosi negatif yang mereka alami. Strategi itu adalah menemukan selingan kegiatan yang lain, memotivasi diri sendiri, and mencari dukungan dan bantuan dari orang lain.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:11
Last Modified: 23 Oct 2021 02:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item
View Item