MAS'UD (2015) IDENTIFIKASI KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK DI LINGKUNGAN MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (520kB)
Bab I.pdf
Download (213kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (226kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (576kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (25kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidenfikasi kompetensi tenaga pendidik di lingkungan madrasah mu’allimin muhammadiyah yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah tenaga pendidik yang ada di madrasah mu’allimin, yang sejumlah 67 responden. Untuk variable kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial menggunakan teori Undang-Undang tenaga pendidik Guru dan Dosen, hal ini dikarenakan kompetensi dasar Guru dan Dosen telah diatur di dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, hasil penelitian menunjukan bahwa dari 5 nilai maksimum, nilai rata-rata kompetensi pedagogik sebesar 4.2, kompetensi profesional 4.1, kompetensi kepribadian 4.1, dan kompetensi sosial 4.0. Hal ini menunjukan bahwa kompetensi tenaga pendidik di madrasah mu’allimin muhammadiyah yogyakarta masi tinggi dan kompetensi tenaga pendidik madrasah mu’allimin muahammadiyah Yogyakarta sesuai dengan indikator Undang-Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *93 KOMPETENSI PEDAGOGIK, PROFESIONAL, KEPRIBADIAN, DAN KOMPETENSI SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:25 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16711 |