ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK PENCUCI PIRING CAIR MEREK SUNLIGHT DI KOTAMADYA YOGYAKARTA

MOH. REZA FAHLEPI S (2005) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK PENCUCI PIRING CAIR MEREK SUNLIGHT DI KOTAMADYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya sikap atau perilaku konsumen dalam memahami atau menerima suatu produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Perubahan yang pesat dari lingkungan dan teknologi senantiasa terns berkembang telah mempengaruhi perilaku dan sclera konsumen, dimana konsumen akan semakin kritis dalam melakukan suatu proses pembelian. Pengaruh perubahan konsumen ini menyebabkan manajemen pemasaran untuk selalu berusaha memperbaharui pengenalan terhadap konsumennya, mengevaluasi kembali kebutuhan dan keinginan mereka pada masa kini sects membuat perkiraan rencana kebutuhan konsumen dimasa yang akan datang tentu raja dengan mengembangkan inisiatif, kreatif dan inovatif. Munculnya perusahaan-perusahaan yang memproduksi akan papan diikuti pula dengan perusahaan yang memproduksi caftan pencuci piring sebagai alat cuci perabotan rtunah tangga. Salah satunya adalah PT. Unilever Indonesia Tbk. yang memproduksi sabun pencuci piring cair merek "SUNLIGHT". Mengingat pcluang yang ada dipasar akan sabun pencuci pining termasuk didalamnya adalah produk pencuci pining cair merek "SUNLIGHT', maka PT. Unilever Indonesia Tbk. harus mampu mengantisipasi sikap konsumen agar mampu bersaing dengan perusahaan caftan pencuci pining lainnya. Dalam pemilihan sample ini berlaku di Kotamadya Yogyakarta dan jumlah sampel yang ditcliti scbanyak 100 responden. Jumlah sampel ini diasumsikan dapat mewakili keragaman sampel dalam populasi berdasarkan tipe lcarakteristik responden. Prosedur yang digunakan adalah penarikan non-probability. Dalam pengumpulan sampel, penulis menggunakan metode purposive sampling dan Convenience sampling (sampling kemudahan). Pengumpulan data mengandalkan pada instrumen kuesioner. Mayoritas konsumen yang menggunakan produk pencuci piring cair merek SUNLIGHT berkaralcteristik jenis kelamin wanita, jenjang pendidikan SLTA / SMU, tingkat usia 22 — 24 tahun dan tingkat pendapatan Rp 201.000,00 — Rp 400.000,00. Hasil analisis Model sikap dari Fishbein pada penelitian ini menujukkan bahwa sikap konsumen adalah positif terhadap atribut produk. Pada Uji Analisis Ragam (ANOVA) ada perbedaan yang nyata pada karakteristik responden yaitu pada tingkat pendidikan karena mempunyai nilai F hitting yang lebih besar dari F tabel. Dengan demikian PT. Unilever Indonesia Tbk. dapat mengetahui segmen mana yang menjadi pangsa pasamya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SIKAP KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:27
Last Modified: 14 Jun 2022 03:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17035

Actions (login required)

View Item
View Item