PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UMY. (ANGKATAN 2012-2013)

AJENG PRAFIANI (2015) PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UMY. (ANGKATAN 2012-2013). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)

Abstract

*30 Penelitian ini bertujuan mengungkapkan ada tidaknya pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam . Diasumsikan bahwa, ada pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa.
Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Tingkat pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 36,0%. 2) Motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 53,3%. 3) tingkat prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sebesar 45,3% 4) pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam hanya 2,1% maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *30 PEMANFAATAN INTERNET, MOTIVASI BELAJAR, DAN PRESTASI BELAJAR
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:35
Last Modified: 13 Jun 2022 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17115

Actions (login required)

View Item
View Item