APLIKASI CAROS SEBAGAI MEDIA PENCARIAN KOST PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID

DWI PRAFITRIANA ADI (2015) APLIKASI CAROS SEBAGAI MEDIA PENCARIAN KOST PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)

Abstract

*149 Dalam pencarian sebuah lokasi, orang akan mempertimbangkan waktu, biaya, dan tenaga. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem untuk melakukan pencarian. Rumah kost, merupakan kebutuhan pokok sebagai tempat tinggal. Sistem pencarian lokasi rumah kost berbasis lokasi adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang lokasi rumah kost. Informasi mengenai rumah kost biasanya didapatkan dari informasi yang diperoleh seseorang, brosur yang tersebar, atau melalui situs web. Supaya mempermudah pelajar maupun masyarakat dalam mencari informasi rumah kost, maka dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari lokasi rumah kost melalui perangkat smartphone Android.
Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile berbasis teknologi Location Based Service (LBS) yang dibangun di atas platform Android, dengan menggunakan IDE Eclipse dan Google API dalam pengembangannya. Dalam pencarian posisi pengguna, aplikasi ini memanfaatkan Global Positioning System (GPS). Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode Software Development Life Cycle (SDLC). Terdapat empat tahap dalam metode tersebut yang digunakan penulis, yaitu analisis kebutuhan sistem, perancangan antarmuka sistem, implementasi sistem dan pengujian sistem.
Dari hasil pengujian aplikasi, diketahui bahwa aplikasi CAROS mampu menampilkan lokasi rumah kost dalam bentuk peta beserta informasi yang terkait. Sistem mampu melakukan pencarian rumah kost sesuai dengan kriteria kost yang diinginkan. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi CAROS untuk pencarian lokasi rumah kost berbasis Android dapat digunakan sesuai dengan tujuan penelitian, yaitu merancang dan membangun aplikasi CAROS untuk pencarian rumah kost berbasis Android yang berfungsi untuk memberikan alternatif solusi kepada siapapun yang sedang mencari rumah kost di wilayah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *149 ANDROID, LOKASI, RUMAH KOST, DAN PENCARIAN.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:50
Last Modified: 08 Jun 2022 08:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17887

Actions (login required)

View Item
View Item