PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA LEMBAGA FILANTROPI ISLAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT DAN PENGGALANGAN DANA

DIAN HUSNA PANDAYIN (2015) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA LEMBAGA FILANTROPI ISLAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT DAN PENGGALANGAN DANA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

*96 Lembaga filantropi Islam yang berdiri di Indonesia semakin menunjukkan manfaatnya untuk pembangunan umat seperti dalam bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, pendidikan, maupun kesehatan. Lembaga yang berbasis kerelawanan ini membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program-programnya baik dalam bentuk pendanaan maupun tenaga pengelolaan dan pendistribusian serta ide untuk pengembangan filantropi Islam itu sendiri. Memasuki era komunikasi yang berkembang pesat seperti sekarang, segala layanan maupun dukungan bisa digalang melalui fasilitas online. Penggunaan fasilitas online melalui media sosial benar-benar dimanfaatkan lembaga filantropi Islam untuk meningkatkan kesadaran berderma masyarakat dan meningkatkan penggalangan dana. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif dan hasil dari penelitian dapat menggambarkan bagaimana media sosial dimanfaatkan oleh lembaga filantropi Islam dan bagaimana media sosial tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan penggalangan dana. Lembaga filantropi yang telah menggunakan media sosial dapat menjaring lebih banyak simpati masyarakat dan mengumpulkan dana lebih besar dibandingkan sebelum menggunakan media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 96 FILANTROPI, LEMBAGA FILANTROPI, KESADARAN MASYARAKAT, PENGGALANGAN DANA
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:10
Last Modified: 28 May 2022 02:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18940

Actions (login required)

View Item
View Item