DJATI PAMBUDI WIBOWO (2015) STRATEGI PROMOSI ALBUM KE V BAND ENDANK SOEKAMTI BERTAJUK “ANGKA 8” DALAM MENGGUNAKAN MEDIA INTERNET TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (54kB)
Halaman Judul.pdf
Download (81kB)
Abstract.pdf
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (593kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (32kB)
Abstract
Studi ini berusaha untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan oleh Endank Soekamti, band pop punk independent yang berasal dari Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Endank Soekamti menggunakan internet, mengingat band independent tidak mempunyai budget yang besar untuk melakukan promosi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari studi ini adalah, teknologi internet yang sekarang sangat populer dimasyarakat benar-benar berdampak signifikan dalam aspek kehidupan, salah satunya adalah metode berpromosi. Sekarang ini, Promosi menggunakan internet bisa dilakukan tanpa melibatkan biro-biro iklan, atau agency yang bergerak dalam bidang media placement. Promosi internet sekarang bisa bersifat personal, promosi tersebut bisa dilakukan oleh perseorangan dengan menggunakan email, social media ataupun barter link, sehingga biaya promosi menjadi sangat murah. Endank Soekmati sebagai band independent tidak melewatkan kesempatan untuk berpromosi menggunakan internet. Album kelima mereka “Angka 8” yang dirilis Desember 2012 habis terjual dalam waktu 6 bulan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *382 STRATEGI, PROMOSI, INTERNET |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 08:35 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 08:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21235 |