STRATEGI PROMOSI ALBUM KE V BAND ENDANK SOEKAMTI BERTAJUK “ANGKA 8” DALAM MENGGUNAKAN MEDIA INTERNET TAHUN 2012

DJATI PAMBUDI WIBOWO (2015) STRATEGI PROMOSI ALBUM KE V BAND ENDANK SOEKAMTI BERTAJUK “ANGKA 8” DALAM MENGGUNAKAN MEDIA INTERNET TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (593kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB)

Abstract

Studi ini berusaha untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan oleh Endank Soekamti, band pop punk independent yang berasal dari Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Endank Soekamti menggunakan internet, mengingat band independent tidak mempunyai budget yang besar untuk melakukan promosi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari studi ini adalah, teknologi internet yang sekarang sangat populer dimasyarakat benar-benar berdampak signifikan dalam aspek kehidupan, salah satunya adalah metode berpromosi. Sekarang ini, Promosi menggunakan internet bisa dilakukan tanpa melibatkan biro-biro iklan, atau agency yang bergerak dalam bidang media placement. Promosi internet sekarang bisa bersifat personal, promosi tersebut bisa dilakukan oleh perseorangan dengan menggunakan email, social media ataupun barter link, sehingga biaya promosi menjadi sangat murah. Endank Soekmati sebagai band independent tidak melewatkan kesempatan untuk berpromosi menggunakan internet. Album kelima mereka “Angka 8” yang dirilis Desember 2012 habis terjual dalam waktu 6 bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *382 STRATEGI, PROMOSI, INTERNET
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2022 08:35
Last Modified: 18 Feb 2022 08:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21235

Actions (login required)

View Item
View Item