TRI ASTUTI (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BADAN HUMAS DAN INFORMASI KABUPATEN BANTUL DALAM MEMEASARKAN STAND PADA EVENT BANTUL EKSPO TAHUN 2008. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (257kB)
Abstract.pdf
Download (78kB)
Bab I.pdf
Download (829kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (17kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Bantul Ekspo merupakan wahana pemberdayaan masyarakat dalam memanfaatkan potensi, inovasi, dan kreatifitas guna menciptakan kemandirian daerah. Bantul Ekspo merupakan agenda tahunan Kabupaten Bantul yang melibatkan banyak kalangan yang ada dalam lapisan masyarakat. Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bantul bukan sekedar pameran dan sosialisasi hasil-hasil pembangunan, tetapi lebih dari itu, di yakini memberikan ruang dan waktu bagi masyarakat Bantul untuk menampilkan potensi terbaiknya. Bantul Ekspo dilaksanakan sejak tahun 2000 dan senantiasa mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi pare perajin dan pedagang kecil yang menjadi peserta utamanya. Bantul Ekspo pada perkembangannya mcngalami kemajuan yang mampu mengangkat citra Kabupaten Bantul. Pada mulanya Bantul Ekspo di gelar di lapangan L)wi Windu, namun pada perkembangnnya Batul Hupp() di pindah di Pasar Seth Gabusan. Bantul Ekspo diselenggarakan oleh Kantor Humas dan Informasi Kabupaten Bantul yang bekerjasama dengan Dinas-dinas atau Instansi yang ada di Kabupaten Bantul. Mengacu pada penjabaran diatas, maka peneliti yang diambil adalah penelitian deskriptif kualitatif yakni, suatu metode penelitian pada kasus intensif dan mendetail, kasus yang diselidiki dapat terbatas pada satu orang, satu lembaga maupun peristiwa yang dipandang scbagai kesatuan unit serta merupakan suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang dapat diamati. Keberhasilan usaba, pemasaran stand pada event Bantul Ekspo di dukung adanya suatu Strategi Komunikasi Pemasaran yang tepat, yaitu dengan menggunakan media cetak maupun elektronik serta dialog interaktif serta menggunakan media luar ruang diantaranya baliho, leaflet, serta surat edaran, untuk mencapai suatu tujuan yaitu mendorong masyarakat luas khususnya masyarakat Bantul untuk menyewa Stand pada Event Bantul Ekspo
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 06:36 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 06:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21319 |