PROMOSI KOMUNITAS BACKPACKER INDONESIA REGIONAL YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DENGAN CARA BACKPACKER DI YOGYAKARTA

ARADEA KURNIANTO (2015) PROMOSI KOMUNITAS BACKPACKER INDONESIA REGIONAL YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA DENGAN CARA BACKPACKER DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)

Abstract

Mengulik bagaimana cara komunitas Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta dalam mempromosikan wisata di Yogyakarta merupakan tujuan dari penelitian ini. Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta merupakan salah satu komunitas terbesar di Yogayakarta. Komunitas Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta berdiri pada tahun 2010.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana peneliti memperoleh data memalui wawancara, observasi, dokumentasi yang selanjutnya data tersebut dianalisis dan dideskripsikan secara lebih sistematis dan akurat. Objek dari penelitian ini adalah strategi promosi pariwisata yang dilakukan oleh komunitas Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta secara online melalui berbagai jejaring sosial seperti twitter, facebook, instagram dan blog.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh komunitas Backpacker Indonesia Regional Yogyakarta dalam mempromosikan pariwisata di Yogyakarta masih belum optimal dikarenakan kurangnya sumber daya manusia yang kompeten. Penelitian ini juga memberikan beberapa saran atas kekurangan – kekurangan tersebut.
Kata kunci: backpacker, wisata, Yogyakarta, promosi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BACKPACKER, WISATA, YOGYAKARTA, PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:04
Last Modified: 16 Feb 2022 07:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21350

Actions (login required)

View Item
View Item