STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS RUMAH WARNA YOGYAKARTA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PRODUK DAN USAHANNYA

SISMI RAHAYU (2009) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS RUMAH WARNA YOGYAKARTA DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PRODUK DAN USAHANNYA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)

Abstract

Seiring dengan meningkatnya persaingan di dunia industri, peranan dan aktivitas Public Relations (PR) pun semakin meningkat. Implementasi marketing juga semakin dibutuhkan. Perenan PR disini dibutuhkan dalam hal strategi komunikasi untuk mengetahui kebutuhan konsumen. Rumah Warna adalah salah satu dari begitu banyaknya usaha yang ada di Yogyakarta yang mendayagunakan PR untuk mengimplementasikan Marketing Public Relations. Impelemntasi Marketing public relations yang dilakukaj PR Rumah Warna ini membuahkan hasil yang memuaskan yaitu sanggup meningkatkan produksi dan penjualan yang cukup signifikan.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendiskripsikan strategi Marketing Public Relations Rumah Warna Yogyakarta dalam mengkomunikasikan produk dan usahanya. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara sedangkan hasilnya diolah dengan menggunakan metode triangulasi narasumber.
Strategi MPR di Rumah Wama disusun oleh PR berdasarkan 1) pull strategy yaitu dengan mengedukasi konsumen melalui publikasi menggunakan dan events, 2) push strategy yaitu dengan melakukan program value added (memberikan nilai tambah pada produk) dan costumer satisfied (menciptakan kepuasan bagi pelanggan) yaitu program kepedulian masyarakat dan publikasi, dan 3) pass strategy yaitu melalui program costumer relationship (menjalin hubungan balk dengan pelanggan) dan social responsibility (program tanggungjawab sosial) yaitu melalui aktif dalam kegiatan sponsorship dan kepedulian masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI MARKETING
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:04
Last Modified: 15 Feb 2022 06:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21859

Actions (login required)

View Item
View Item