MANAJEMEN PRODUKSI VIDEO BLOG PADA CHANNEL ALFFY REV

Azka Adiba (2020) MANAJEMEN PRODUKSI VIDEO BLOG PADA CHANNEL ALFFY REV. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (718kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Alffy Rev merupakan salah seorang musisi yang menjadikan youtube sebagai media promosi dalam meningkatkan karirnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen produksi video klip Alffy Rev pada media sosial youtube
Jenis penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap tiga orang informan terkait bagian produksi video klip Alffy Rev
Hasil penelitian menjelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara produksi visual pada umumnya dengan produksi pada channel youtube. Hanya saja pada produksi Youtube beberapa proses dapat dilakukan satu waktu dan tidak membutuhkan sumber daya (ressource) yang banyak seperti pada produksi film. Penyusunan kru atau tim produksi dapat dirangkap oleh beberapa orang. Seperti Allfy sebagai pemilik akun berperan sebagai produser, sutradara, penulis naskah sekaligus talent pada konten youtube. Kepala produksi berperan sebagai videografer, pengelola equipment, pencari lokasi dan pengelola art property. Pada paska produksi video yang telah selesai dapat di upload dengan mempertimbangkan thumbnail, keyword, dan promosi melalui endorser di media sosial lainnya.

Kata Kunci: Manajemen Produksi, Video Klip, Youtube

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:41
Last Modified: 04 Nov 2021 06:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item
View Item