TOMI SETIO HUTOMO (2016) AKTIVITAS EVENT KUSTOMFEST PADA TAHUN 2014 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA EVENT KUSTOMFEST DITAHUN 2014). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (121kB)
Halaman Judul.pdf
Download (250kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (153kB)
Abstract.pdf
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (3MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (966kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (75kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
*6 Event Kustomfest management merupakan sebuah event budaya Kustom
otomotif. Dengan berkembangnya Kustom kultur ternyata membuat event Kustomfest
2014 ini terlaksana. Maka dari itu adanya aktivitas event agar dapat mencapai
keberhasilan event Kustomfest pada tahun 2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mendeskripsikan aktivitas yang dilakukan oleh event Kustomfest management pada
tahun 2014.
Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Dengan jenis penelitian
kualitatif. Lokasi penelitian adalah event Kustomfest management (Retro Classic
Cycle) di jalan MelatiWetan No.4 – Baciro, Yogyakarta – 55225. Data diperoleh dari
hasil wawancara langsung dengan 2 informan yaitu director dan vise director dan 3
pengunjung event Kustomfest 2014. Metode pengumpulan data menggunakan
wawancara dan juga didukung data dokumentasi, teknik analisa data yang digunakan
kualitatif. Kemudian diuji dengan teknik ke absahan data menggunakan trianggulasi
data.
Dengan demikian, penulis melakukan penelitian mengenai aktivitas event
Kustomfest pada tahun 2014. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui aktivitas yang
dilakukan dengan proses perencanaan , pelaksanaan, evaluasi. Sedangkan kegiatan
event yang dilakukan oleh event Kustomfest management yaitu orang orang yang
bergelut di dunia Kustom yang memahami apa yang dibutuhkan pengunjung,
penikmat Kustom. Target yang ingin dicapai yaitu mengemas event sesuai dengan
apa yang telah direncanakan sehingga banyaknya apresiasi karya karya Kustom dan
menjadikan event Kustomfest 2014 dikonsumsi secara global, hal ini menunjukkan
bahwa aktivitas yang di lakukan event kustomfest sudah cukup efektif.
Kata kunci : aktivitas event,management event
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *6 AKTIVITAS EVENT,MANAGEMENT EVENT |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 03:36 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24302 |