BINTANG SULANJARI (2016) PENGARUH PERSEPSI PENGEMASAN, MANFAAT UTILITARIAN, MANFAAT HEDONIK TERHADAP KEPUASAN MEREK KOSMETIK MEREK THE FACE SHOP. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel independen, yaitu persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, dan manfaat hedonik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependennya, yaitu kepuasan merek kosmetik merek The Face Shop di Yogyakarta cabang Plaza Ambarukmo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Penelitian ini sampelnya adalah wanita yang membeli kosmetik The Face Shop selama 1 tahun terakhir dan berdomisili di Yogyakarta dengan penyebaran kuesioner sebanyak 90 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, dan manfaat hedonik bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial dapat diketahui bahwa variabel persepsi pengemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan merek, sedangkan manfaat utilitarian dan manfaat hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek.
Kata kunci: persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, manfaat hedonik.
Dosen Pembimbing: | ISTHOFAINA ASTUTI, SE., M.SI. | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI PENGEMASAN, MANFAAT UTILITARIAN, MANFAAT HEDONIK. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 06:53 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 06:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25007 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |