PENGARUH PERSEPSI PENGEMASAN, MANFAAT UTILITARIAN, MANFAAT HEDONIK TERHADAP KEPUASAN MEREK KOSMETIK MEREK THE FACE SHOP

BINTANG SULANJARI (2016) PENGARUH PERSEPSI PENGEMASAN, MANFAAT UTILITARIAN, MANFAAT HEDONIK TERHADAP KEPUASAN MEREK KOSMETIK MEREK THE FACE SHOP. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel independen, yaitu persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, dan manfaat hedonik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependennya, yaitu kepuasan merek kosmetik merek The Face Shop di Yogyakarta cabang Plaza Ambarukmo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Penelitian ini sampelnya adalah wanita yang membeli kosmetik The Face Shop selama 1 tahun terakhir dan berdomisili di Yogyakarta dengan penyebaran kuesioner sebanyak 90 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, dan manfaat hedonik bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial dapat diketahui bahwa variabel persepsi pengemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan merek, sedangkan manfaat utilitarian dan manfaat hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek.
Kata kunci: persepsi pengemasan, manfaat utilitarian, manfaat hedonik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI PENGEMASAN, MANFAAT UTILITARIAN, MANFAAT HEDONIK.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2022 06:53
Last Modified: 28 Jan 2022 06:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25007

Actions (login required)

View Item
View Item