PENGARUH EKUITAS MEREK DALAM MEMBENTUK GAYA HIDUP DAN NILAI PELANGGAN PADA PENGGUNA MEREK SEPATU OLAHRAGA NIKE DI YOGYAKARTA

RAHAYU DINI LESTARI (2016) PENGARUH EKUITAS MEREK DALAM MEMBENTUK GAYA HIDUP DAN NILAI PELANGGAN PADA PENGGUNA MEREK SEPATU OLAHRAGA NIKE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (629kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Ekuitas Merek Dalam Membentuk Gaya Hidup Dan Nilai Pelanggan Pada Pengguna Merek Sepatu Nike Di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepatu Nike. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 120 responden yang di pilih menggunakan metode accidental sampling. Alat analisis yang di gunakan adalah SEM-PLS.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ekuitas merek yang terdiri dari empat dimensi yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap gaya hidup kedua dimensi memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap gaya hidup kecuali kesadaran merek dan asosiasi merek. Serta hanya kesadaran merek yang tidak berperan sebagai mediasi melalui gaya hidup terhadap nilai pelanggan. Untuk persepsi kualitas dan asosiasi merek hanya mampu memediasi sebagian terhadap nilai pelanggan melalui gaya hidup. Serta loyalitas merek terhadap nilai pelanggan melalui gay hidup mampu memediasi penuh. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Gaya Hidup dan Nilai Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EKUITAS MEREK, GAYA HIDUP DAN NILAI PELANGGAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:35
Last Modified: 26 Jan 2022 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25556

Actions (login required)

View Item
View Item