PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN NISSAN MLATI YOGYAKARTA

MUHAMMAD FIKRY JANUAR (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN NISSAN MLATI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komitmen, dan komunikasi sebagai faktor kunci relationship marketing baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen Nissan Mlati Yogyakarta. Pada penelitian ini digunakan metode non probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel yang valid sebanyak 70. Untuk mengetahui seberapa besar perubahan variabel dependen terhadap variabel independennya digunakan analisis regresi linier berganda. Uji instrument penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk uji hipotesis digunakan uji F dan uji t. Dari hasil hipotesis diketahui bahwa variabel kepercayaan, komitmen, dan komunikasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Komitmen dan komunikasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan kepercayan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen akan semakin meningkat jika Nissan Mlati Yogyakarta meningkatkan variabel-variabel relationship marketingnya yaitu kepercayaan, komitmen, dan komunikasi.
Kata Kunci : Relationship Marketing, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI : RELATIONSHIP MARKETING, LOYALITAS KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:49
Last Modified: 21 Jan 2022 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25611

Actions (login required)

View Item
View Item