HASBI UZAIRI (2016) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM BACA TULIS AL QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL QUR’AN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM 2015 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (188kB)
Halaman Judul.pdf
Download (400kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (525kB)
Abstract.pdf
Download (159kB)
Bab I.pdf
Download (206kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (564kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (206kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
mahasiswa FAI dalam mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an dan bagaimana kemampuan membaca Al Qur’an mahasiswa FAI setelah mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an, serta apakah keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an berpengaruh terhadap kemampuan membaca Al Qur’an Mahasiswa FAI UMY angkatan 2015
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field research), .Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel penelitian yaitu keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an dan kemampuan membaca Al Qur’an. Tempat penelitian yaitu Fakultas Agama Islam.
Keaktifan mahasiswa FAI angkatan 2015 dalam mengikuti Program Baca Tulis Al Qur’an bedasarkan analisis data pada variabel keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an yaitu mahasiswa yang mempunyai keaktifan tinggi sebesar 25,7%. Mahasiswa yang memiliki keaktifan sedang sebesar 42,6%, sedangkan Mahasiswa yang memiliki keaktifan rendah dalam mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an sebanyak 31,8%. Sedangkan kemampuan membaca Al Qur’an mahasiswa FAI angkatan 2015 yang mengikuti Program Baca Tulis Al Qur’an kemampuan tinggi sebesar 14,8%. Mahasiswa yang memiliki kemampuan sedang sebesar 50,6%, sedangkan Mahasiswa yang memiliki kemampuan rendah dalam mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an sebanyak 34,4%. Jadi berdasarkan anlisis data pada variabel keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an dan kemampuan membaca Al Qur’an diperoleh pengaruh yang terjadi merupakan pengaruh positif. Artinya apabila keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an baik , maka kemampuan membaca Al Qur’an juga akan baik, begitu juga sebaliknya. Hal ini dapat dilihat dari persamaan garis regresinya yaitu Y = 28.421 + 0,451X. Besar pengaruh variabel keaktifan mengikuti program Baca Tulis Al Qur’an terhadap kemampuan membaca Al Qur’an adalah sebesar 25,4%
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEAKTIFAN MENGIKUTI BTA, KEMAMPUAAN MEMBACA AL QUR’AN |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 22 Jan 2022 01:52 |
Last Modified: | 22 Jan 2022 01:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25799 |