STRATEGI SMK RADEN UMAR SAID DALAM MEMBANGUN BRANDING SEKOLAH ANIMASI DI KUDUS

Adam Januar Aldiandie (2021) STRATEGI SMK RADEN UMAR SAID DALAM MEMBANGUN BRANDING SEKOLAH ANIMASI DI KUDUS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (567kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan jenis metode penelitian kualitatif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi branding SMK Raden Umar Said sebagai sekolah animasi di Kudus. Informan yang menjadi subjek penelitian yaitu Kepala Bagian Humas di SMK Raden Umar Said. SMK Raden Umar Said merupakan sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. Sehingga perlu adanya strategi branding. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa a) SMK Raden Umar Said merupakan sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. b) Branding merupakan suatu hal yang penting. Yang lebih diutamakan SMK Raden Umar Said dalam membangun branding adalah bagaimana strategi melayani orang-orang yang menanyakan informasi tentang SMK Raden Umar Said. c) SMK Raden Umar Said memiliki kerjasama dengan Djarum untuk membentuk sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. d) SMK Raden Umar Said mempunyai strategi sendiri dalam melakukan branding. e) Pihak SMK Raden Umar Said kurang bisa membagi waktu siswa-siswinya antara kerja dengan mengikuti pembelajaran di kelas. f) SMK Raden Umar Said mengakui bahwa kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah tidak diikuti sepenuhnya oleh SMK Raden Umar Said.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:13
Last Modified: 11 Oct 2021 04:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2584

Actions (login required)

View Item
View Item