Adam Januar Aldiandie (2021) STRATEGI SMK RADEN UMAR SAID DALAM MEMBANGUN BRANDING SEKOLAH ANIMASI DI KUDUS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (567kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan jenis metode penelitian kualitatif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi branding SMK Raden Umar Said sebagai sekolah animasi di Kudus. Informan yang menjadi subjek penelitian yaitu Kepala Bagian Humas di SMK Raden Umar Said. SMK Raden Umar Said merupakan sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. Sehingga perlu adanya strategi branding. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa a) SMK Raden Umar Said merupakan sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. b) Branding merupakan suatu hal yang penting. Yang lebih diutamakan SMK Raden Umar Said dalam membangun branding adalah bagaimana strategi melayani orang-orang yang menanyakan informasi tentang SMK Raden Umar Said. c) SMK Raden Umar Said memiliki kerjasama dengan Djarum untuk membentuk sekolah yang dikenal dengan animasi dan fasilitas yang canggih. d) SMK Raden Umar Said mempunyai strategi sendiri dalam melakukan branding. e) Pihak SMK Raden Umar Said kurang bisa membagi waktu siswa-siswinya antara kerja dengan mengikuti pembelajaran di kelas. f) SMK Raden Umar Said mengakui bahwa kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah tidak diikuti sepenuhnya oleh SMK Raden Umar Said.
Dosen Pembimbing: | Dr. Fajar Junaedi, S.Sos., M.Si. | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 04:13 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 04:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2584 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |