PELAKSANAAN AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA ( KK ) DIKECAMATAN KOTAGEDE TAHUN 2016)

ARDIANSYAH PUTRA (2016) PELAKSANAAN AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA ( KK ) DIKECAMATAN KOTAGEDE TAHUN 2016). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)

Abstract

Skripsi berjudul Pelaksanaan Akuntabilitas Pelayanan Publik Studi Kasus Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga ( Kk ) Dikecamatan Kotagede Tahun 2015. Latar belakang akuntabilitas merupakan syarat terhadap terciptanya penyelenggaraan pemerintah yang baik, demokratis dan amanah (good governance). Berdasarkan prasurvey

yang saya lakukan dilapangan dari beberapa warga yang termasuk dikecamatan wilayah kotagede togyakarta didapatkan keterangan dari masyarakat setempat tentang Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (Kk) Dikecamatan Kotagede yakni berjalan kurang optimal. Dapat dilihat dari beberapa permasalahan, diantarannya yaitu tentang sarana dana prasarana yang masih kurang memadai,serta kedisiplinan pegawai yang masih kurang.Tujuan penelitian mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan Akuntabilitas Pelayanan publik Studi Kasus Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (Kk) Di Kecamatan Kotagede Tahun 2016.Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam.
Hasil penelitian menunjukan akuntabilitas pelayanan public studi kasus pembuatan kartu keluarga (kk) dikecamatan kotagede sudah berjalan dengan baik. Sarana dan prasarana yang merupakan salah satu penunjang berjalannya suatu proses pelayanan publik seperti halnya dengan SDM dikecamatan kotagede. Sarana dan prasarana fasilitas pelayanan publik yang ada dikantor-kantor kecamatan kotagede telah mencukupi. terbukti bahwa masyarakat merasa nyaman ketika datang kekantor melakukan pengurusan. Kualitas sumber daya manusia yang memadai dan memeiliki tingkat kemampuan fungsional pelayanan dikecamatan kotagede. Aparat pelayanan yang bertugas dikecamatan merupakan lulusan SLTA atau Sarjana, sehingga dapat dipastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat telah berjalan dengan maksimal. Dalam akuntabilitas pelayanan publik juga sudah terlaksanan dengan baik dan sesuai dengan prosedur (SOP). Karena dikecamatan kotagede untuk sistem pelayanannya sangat diutamakan, dan biaya pelayanan tidak pernah terjadi penyelewengan dana karena sistem pelayanannya sangat transparan terhadap masyarakat, serta untuk biaya pengurusan sudah tidak dipungut biaya lagi atau gratis.produk pelayanan secara prosedur dan mekanisme kerja harus sederhana dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan serta diterima dengan benar,tepat dan sah. Hal ini berarti bahwa penyelenggara palayanan di Kecamatan Kotagede menandakan bahwa tingkat pelayanannya sudah baik, namun masih perlu ditingkatkan lagi baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.
Kata kunci: Akuntabilitas Pelayanan Publik, pembuatan Kartu Keluarga (KK)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK, PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:12
Last Modified: 13 Jan 2022 02:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27342

Actions (login required)

View Item
View Item