PENGARUH IKLAN PRODUK TABUNGAN BRI SYARIAH FAEDAH TERHADAP RESPON CALON NASABAH DENGAN PENDEKATAN AIDA

MOHAMMAD IQBAL FAISHOL (2010) PENGARUH IKLAN PRODUK TABUNGAN BRI SYARIAH FAEDAH TERHADAP RESPON CALON NASABAH DENGAN PENDEKATAN AIDA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB)

Abstract

Persaingan pada setiap dunia perbankan dalam merebut hati para calon nasabah kian marak, setiap perbankan memiliki cara tersendiri dalam menarik calon nasabah. ildan audio visual melalui televisi sebagai sarana yang paling efektif yang sering dipakai dalam mengenalkan produk suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh iklan BRISyariah FAEDAH terhadap respon calon nasabah. Begitu juga mengetahui dan menjelaskan faktor yang dinilai paling tinggi oleh calon nasabah dan respon yang pahng tinggi diantara empat kerangka model AIDA dari calon nasabah. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah pesan iklan sebagai variabel bebas (X) yang memiliki indikator yaitu isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan. Dan variabel terikat (Y) yaitu respon AIDA yang memiliki atribut dagar yaitu Altention, Interest, Desire, dan Action. Penarikan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut maka digunakan analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan metode survai eksplanatoris, sedangkan pengolahan data menggunakan analisis regresi sederhana melalui bantuan program SPSS 11.5for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesan iklan mempunyai pengaruh positif terhadap respon calon nasabah dcngan pendekatan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) artinya semakin baik isi pesan, strulctur pesan, format pesan dan sumber pesan semakin baik pula respon dari calon nasabah dengan pendekatan AIDA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PESAN IKLAN, RESPON CALON NASABAH, AIDA
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:55
Last Modified: 15 Jan 2022 03:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27382

Actions (login required)

View Item
View Item