STRATEGI KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN UNCONVENTIONAL MEDIA BIENNALE JOGJA X OLEH BIRO IKLAN REKARUPA

AL A' ROF KAMAL (2011) STRATEGI KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN UNCONVENTIONAL MEDIA BIENNALE JOGJA X OLEH BIRO IKLAN REKARUPA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada tahap—tahap strategi kreatif pemnuatan iklan unconventional media Biennale Jogja X yang dilakukan biro iklan Rekarupa Yogyakarta. IkIan unconventional media merupakan salah satu sarana rnedia untuk Menyampaikah pesan kepada masyarakat berapa prodUk maupun jasa. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pembuatan strategi kreatif iklan unconventional media pada acara dua tahunan Biennale Jogja X olch Rekarupa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menginformasikan fakta dan menguraikan situasi atau peristiwa. Data yang dikumpulkan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan tahapan—tahapan dalam strategi kreatif iklan unconventional media yaitu, tahap pra produksi: tahapan ini mengumpulkan informasi kemudian merumuskan strategi kreatif untuk mendapatkan approval desain layout dari pihak klien, Tahap produksi tahapan ini mengaplikasikan desain layout yang telah mendapat approval dari pihak klien kedalam bentuk nyata. Tahap pasca produksi tahapan ini membahas pernasangan iklan serta perijinan pemasangannya, kemudian membahas efek khalayak setelah iklan itu dipublikasikan Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pembuatan iklan unconventional media oleh biro iklan Rekarupa menuai kesuksesan, stratcgi kreatif pembuatan iklan unconventional media Biennale Jogja X menerapkan teknik instrusion dan teknik installation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KREATIF, IKLAN UNCONVENTIONAL MEDIA, BIRO IKLAN REKARUPA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:57
Last Modified: 12 Jul 2023 03:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27522

Actions (login required)

View Item
View Item