EVALUASI PROGRAM KLASSMU PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT)

WAHYU RODIANSYAH (2022) EVALUASI PROGRAM KLASSMU PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA DENGAN MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT). D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti tentang hasil dari evaluasi pembelajaran jarak jauh menggunakan media E-learnig klassMU yang di gunakan dalam pelajaran Bahasa Arab di SMA muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan menggunakan model evaluasi CIPP(contex,input,process, product), tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengevaluasi komponen konteks pelaksanaan program E-learning KlassMU , yaitu kesesuaian pelaksanaan program e-learning KlassMU terhadap kebutuhan siswa berdasarkan tujuan pelaksanaan program pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Sma Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan menggunakan metode evaluasi CIPP (Context, Input, Proccess dan product), pada penelitian ini peneliti berfokus pada evaluasi kontek saja. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sebanyak 50 siswa dari 102 populasi. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan angket. Penelitian ini menggunakan uji validitas (pearson product moment) dengan bantuan SPSS 25 yang terbukti semua data valid dengan nilai r hitung lebih besar dari r tabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 serta uji realibiltas dengan bantuan SPSS 25 terbukti semua data realibel dengan nilai Croncbach Alpha lebih besar dari 0.60. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesesuain pelaksanaan program e-learning KlassMU terhadap kebutuhan Siswa berdasarkan tujuan pelaksanaanya pada mata pelajaran Bahasa Arab SMA muhammadiyah 7 Yogyakarta tergolong dalam kategori baik berdasarkan skala likert yang peneliti gunakan sebagai acuan dalam penelitian ini dengan rata-rata skor 74,65% berdasarkan nilai setiap unsur angket dan 74,52% berdasarkan nilai dari setiap responden.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: EVALUASI, CIPP, KLASSMU
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 May 2022 06:47
Last Modified: 17 May 2022 06:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29173

Actions (login required)

View Item
View Item