MUHAMMAD GALIH KARTIKO (2022) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XII DI SMA ALBAYAN CIBADAK SUKABUMI TAHUN AJARAN 2021-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (928kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Bab I.pdf
Download (717kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (884kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (977kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (933kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB YANG BERLOKASI DI SMA PU AL-BAYAN CIBADAK SUKABUMI, SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPLEMENTASI TERSEBUT. PENELITIAN INI MENJADI TOLAK UKUR DALAM MENGEMBANGKAN KURIKULUM 2013 KHUSUSNYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SERTA MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN LAPANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN MENGAMBIL OBJEK DI SMA PU AL-BAYAN CIBADAK SUKABUMI, ADAPUN ALAT PENGUMPULAN DATA PADA PENELITIAN INI ADALAH OBSERVASI, WAWANCARA DAN DOKUMENTASI. SUBJEK PENELITIAN INI ADALAH GURU BAHASA ARAB KELAS XII SMA PU AL-BAYAN DAN SISWA KELAS XII. ANALISIS DATA DILAKUKAN DENGAN CARA INDUKTIF YAITU PENGANALISAAN DATA YANG BERTITIK TOLAK PADA FAKTA-FAKTA YANG BERSIFAT KHUSUS KEMUDIAN DISIMPULKAN SECARA UMUM. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA (1) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XII DI SMA PU AL-BAYAN TERDIRI DARI PERENCANAAN, PELAKSANAAN, DAN EVALUASI. DALAM PERENCANAAN GURU SUDAH MENYIAPKAN SILABUS DAN RANCANGAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN (RPP) SESUAI DENGAN KURIKULUM 2013. DALAM PROSES PELAKSANAAN, PEMBELAJARAN SUDAH SESUAI DENGAN KURIKULUM 2013 YAITU MELIPUTI: MENGAMATI, BERTANYA, EKSPERIMEN, ASOSIASI DAN KOMUNIKASI. SEDANGKAN DALAM PROSES EVALUASI, GURU SUDAH MENGGUNAKAN PENILAIAN AUTENTIK YAITU PENGUKURAN YANG BERMAKNA SIGNIFIKAN ATAS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK ATAS TIGA RANAH YAITU PENILAIAN SIKAP, PENILAIAN PENGETAHUAN DAN PENILAIAN KETERAMPILAN. (2) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS XII SMA PU AL-BAYAN CIBADAK SUKABUMI ADA TIGA FAKTOR YAITU FAKTOR GURU, FAKTOR PESERTA DIDIK DAN FAKTOR SARANA DAN PRASARANA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : IMPLEMENTATION OF CURRICULUM 2013, ARABIC LEARNING CLASS XII, HIGH SCHOOL PU AL-BAYAN CIBADAK SUKABUMI |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 May 2022 03:25 |
Last Modified: | 13 May 2022 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29272 |