Muhammad Rayendra Yurisdika (2021) The Impact of Watching English Video on YouTube towards Students' English Language Learning. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (669kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (113kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Sebagai bahasa internasional yang banyak digunakan di dunia, bahasa Inggris memegang peranan besar yang terlihat dari semakin banyaknya siswa yang berusaha untuk belajar atau menguasai bahasa Inggris dengan baik. Seiring dengan perkembangan teknologi, terdapat berbagai metode yang dapat dilakukan siswa untuk menguasai kemampuan bahasa Inggris di luar studi formal. Tidak hanya sebagai platform hiburan, YouTube juga berdampak pada pembelajaran bahasa Inggris siswa. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menggali dampak positif dan negatif menonton video bahasa Inggris di YouTube terhadap pembelajaran bahasa Inggris siswa. Penelitian ini mengadopsi metode kualitatif sebagai desain penelitian dan pengambilan sampel bola salju. Kemudian penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta. Partisipan penelitian ini adalah lima orang partisipan yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dari penelitian ini. Temuan dalam penelitian ini mengungkapkan aspek penting bahasa Inggris ditingkatkan melalui menonton video bahasa Inggris di YouTube. Mereka; meningkatkan kesadaran tata bahasa, meningkatkan pengucapan siswa, mengembangkan aksen bahasa Inggris, memperkaya kosakata, meningkatkan kefasihan, dan meningkatkan masukan bahasa. Sedangkan empat dampak negatif menonton video berbahasa Inggris di YouTube terhadap kemampuan berbicara siswa ditemukan dalam penelitian ini. Itu adalah video tertentu yang berisi pembicaraan sampah, menggunakan tata bahasa tingkat tinggi, menghadapi video bahasa Inggris oleh penutur bahasa Inggris non-native dan kurangnya fitur teks pada beberapa video.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 02:35 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 02:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3102 |