NOVIA HERLINA (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Bab I.pdf
Download (341kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS LEBIH DALAM TENTANG PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING TAHUN AJARAN 2021/2022 DAN MEMETAKAN PERMASALAHAN YANG MUNCUL DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERSEBUT, SERTA BERUPAYA MENEMUKAN SOLUSI GUNA MENGATASI KENDALA-KENDALA DAN PERMASALAHAN YANG MUNCUL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING.
JENIS PENELITIAN YANG PENELITI GUNAKAN ADALAH PENELITIAN KUALITATIF. PENGUMPULAN DATA DALAM PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN TEKNIK OBSERVASI, WAWANCARA, DAN DOKUMENTASI. SAMPEL DALAM PENELITIAN INI ADALAH GURU BAHASA ARAB DAN SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING.
HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA: 1) PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING TERDIRI DARI PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI. METODE YANG SERING DIGUNAKAN OLEH GURU ADALAH METODE DISKUSI. DIAKHIR PEMBELAJARAN BIASANYA GURU MENGEVALUASI HASIL BELAJAR SISWA BERUPA PEMBERIAN TUGAS ATAU PEKERJAAN RUMAH. 2) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING DITINJAU DARI SEGI LINGUISTIK DAN NON LINGUISTIK. DARI SEGI LINGUISTIK MELIPUTI PROBLEM KOSAKATA, MEMBACA, MENULIS, TATA KALIMAT (QOWAID), DAN MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE BAHASA INDONESIA. SEDANGKAN PROBLEMATIKA DARI SEGI NON LINGUISTIK MELIPUTI MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR, LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, FAKTOR LINGKUNGAN SOSIAL, FAKTOR METODE, WAKTU, FAKTOR SARANA, DAN FAKTOR MEDIA PEMBELAJARAN. 3) UPAYA-UPAYA YANG DILAKUKAN UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB YAITU MEMPERBANYAK KOSAKATA, MEMPERBANYAK LATIHAN MEMBACA DAN MENULIS BAHASA ARAB, MEMBIASAKAN MENERJEMAHKAN TEKS-TEKS BERBAHASA ARAB, MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA SISWA, MEMILIH METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN YANG SESUAI, DAN MENYEDIAKAN SARANA YANG DIBUTUHKAN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROBLEMATIKA, PEMBELAJARAN BAHASA ARAB, SOLUSI |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 04:11 |
Last Modified: | 25 May 2022 04:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31069 |