EVALUASI PEMANFAATAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

PANGESTU SRI ADIDARMA (2022) EVALUASI PEMANFAATAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan E-learning pada pembelajaran bahasa Arab kelas 10 di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan mengatahui efektifitas penggunaan E-learning pada pembelajaran bahasa Arab kelas 10 di SMA Muhammdiyah 7 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sebanyak 50 siswa dari 102 populasi. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan angket. Penelitian ini menggunakan uji validitas (pearson product moment) dengan bantuan SPSS 25 yang terbukti semua data valid dengan nilai r hitung lebih besar dari r tabel dan nilai signifikansi lebih besar dari 0.05 serta uji realibilitas dengan bantuan SPSS 25 terbukti semua data realibel dengan Croncbach Alpha lebih besar dari 0.60. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaiaan pemanfaatan E-learning pada pembelajaran kelas 10 di SMA 7 yogyakarta termasuk dalam kategori baik dilihat dari hasil rata-rata angket sebesar 74,75%, serta efetivitas penggunaan E-learning pada pembelajaran bahasa arab kelas 10 di SMA 7 yogyakarta, termasuk dalam kategori baik dengan skor ratarata 72,64%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EVALUASI, E-LEARNING, BAHASA ARAB ???????, ?????? ??????????, ????? ???????
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 May 2022 03:19
Last Modified: 25 May 2022 03:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31268

Actions (login required)

View Item
View Item