GIA MUPI MU'AINUN (2022) MODEL PEMBELAJARAN MATERI QIROAH BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (733kB)
Bab I.pdf
Download (634kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (843kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (780kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (819kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (692kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
PENELITIAN INI MEMBAHAS TENTANG MODEL PEMBELAJARAN MATERI QIROAH BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING PADA MASA PANDEMI COVID-19. MODEL PEMBELAJARAN MEMILIKI PERAN YANG SANGAT PENTING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. PENDIDIK SEBAGAI GARDA TERDEPAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR HARUS MENYAJIKAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENARIK DAN EFEKTIF DEMI TERCAPAINYA MUTU PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS MESKI BERADA DI TENGAH WABAH COVID-19. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI MODEL YANG DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN MATERI QIROAH BAHASA ARAB UNTUK SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING, FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TERSEBUT. JENIS PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DESKRIPTIF. TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK OBSERVASI, WAWANCARA, DAN DOKUMENTASI. SEDANGKAN TEKNIK KEABSAHAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK TRIANGGULASI YAITU TRIANGGULASI TEKNIK, KEMUDIAN TEKNIK ANALISIS DATA DILAKUKAN BEBERAPA TAHAP YAITU DATA COLLECTION, REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA DAN PENARIKAN KESIMPULAN /VERIFYING. HASIL TEMUAN PENELITIAN ADALAH : 1) MODEL PEMBELAJARAN MATERI QIROAH BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING YAITU MENGGABUNGKAN ASPEK PEMBELAJARAN BERBASIS INTERNET, KOMUNIKASI AUDIO, DENGAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA. 2) FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG DALAM PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN MATERI QIROAH BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMDIYAH 1 GANPING PADA MASA PANDEMI COVID-19. FAKTOR PENGHAMBAT YAITU LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA, SISWA BELUM MENGENAL HURUF HIJAIYAH, MINAT, WAKTU, PENGUASAAN KOSA KATA, MOTIVASI RENDAH, SARANA DAN PRASARANA DAN JARINGAN ATAU KUOTA TERBATAS. SEDANGKAN FAKTOR PENDUKUNG YAITU PELAJRAN TAMBAHAN PROGRAM (BTAQ) BACA TULIS AL-QUR'AN, SEMANGAT SISWA DAN TERSEDIANYA BUKU PAKET BAHASA ARAB.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN, KETERAMPILAN MEMBACA, BAHASA ARAB |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:23 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31296 |