ANALISIS KESULITAN BELAJAR ILMU BALAGHAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI KASUS)

ELYA MAWARNI (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR ILMU BALAGHAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI KASUS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (662kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KESULITAN MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEWAWANCARAI DOSEN DAN MAHASISWA, KEMUDIAN UNTUK MENGETAHUI MINAT MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEMBERIKAN ANGKET, SERTA FACTOR-FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DALAM PEMBELAJARAN BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YANG DIDAPAT DARI HASIL WAWANCARA. PENELITIAN INI DILAKUKAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF YAITU PENELITIAN YANG LEBIH MENGUTAMAKAN PENGUMPULAN, PEMAPARAN, SERTA PENGOLAHAN DATA MENGUNAKAN ANALISIS KUALITATIF, DALAM MENGANALISIS DATA, NAMUN TERDAPAT HITUNGAN ANGKA SEBAGAI PENGUAT DATA, DAN PENGAMBILAN KESIMPULAN. DATA PENETILIAN DIAMBIL DENGAN MENGGUNAKAN OBSERVASI, WAWANCARA, ANGKET DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN HASIL PERSENTASI NILAI RATA-RATA DARI KESELURUHAN RESPONDEN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV KELAS A DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ADALAH 73% MENUNJUKKAN BAHWA MINAT MAHASISWA MENINGKAT DALAM MEMPELAJARI ILMU BALAGHAH. KESULITAN DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV KELAS A PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA MASIH DILAKSANAKAN SECARA BLANDED LEARNING, LATAR BELAKANG MAHASISWA YANG BUKAN ALUMNI PONDOK PESANTREN, ASPEK-ASPEK PELAJARAN BAHASA ARAB YANG BERBEDA DENGAN SEMESTER AWAL MAHASISWA, SERTA MINAT MAHASISWA DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH. BERDASARKAN FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DI ATAS, FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAPAT MENUNJANG MINAT DAN PROSES PEMBELAJARAN SEHINGGA MENJADI EFEKETIF AGAR TERCAPAINYA TUJUAN BELAJAR, SEDANGKAN FAKTOR FAKTOR PENGHAMBAT DAPAT MENJADIKAN PEMBELAJARAN TIDAK EFEKTIF SEHINGGA PEMBELAJARAN TIDAK MAKSIMAL TERLAKSANA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KESULITAN, PEMBELAJARAN, BALAGHAH.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 May 2022 02:51
Last Modified: 20 May 2022 02:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31462

Actions (login required)

View Item
View Item