ELYA MAWARNI (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR ILMU BALAGHAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI KASUS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (662kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KESULITAN MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEWAWANCARAI DOSEN DAN MAHASISWA, KEMUDIAN UNTUK MENGETAHUI MINAT MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEMBERIKAN ANGKET, SERTA FACTOR-FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DALAM PEMBELAJARAN BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YANG DIDAPAT DARI HASIL WAWANCARA. PENELITIAN INI DILAKUKAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF YAITU PENELITIAN YANG LEBIH MENGUTAMAKAN PENGUMPULAN, PEMAPARAN, SERTA PENGOLAHAN DATA MENGUNAKAN ANALISIS KUALITATIF, DALAM MENGANALISIS DATA, NAMUN TERDAPAT HITUNGAN ANGKA SEBAGAI PENGUAT DATA, DAN PENGAMBILAN KESIMPULAN. DATA PENETILIAN DIAMBIL DENGAN MENGGUNAKAN OBSERVASI, WAWANCARA, ANGKET DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN HASIL PERSENTASI NILAI RATA-RATA DARI KESELURUHAN RESPONDEN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV KELAS A DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ADALAH 73% MENUNJUKKAN BAHWA MINAT MAHASISWA MENINGKAT DALAM MEMPELAJARI ILMU BALAGHAH. KESULITAN DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV KELAS A PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA MASIH DILAKSANAKAN SECARA BLANDED LEARNING, LATAR BELAKANG MAHASISWA YANG BUKAN ALUMNI PONDOK PESANTREN, ASPEK-ASPEK PELAJARAN BAHASA ARAB YANG BERBEDA DENGAN SEMESTER AWAL MAHASISWA, SERTA MINAT MAHASISWA DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH. BERDASARKAN FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DI ATAS, FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAPAT MENUNJANG MINAT DAN PROSES PEMBELAJARAN SEHINGGA MENJADI EFEKETIF AGAR TERCAPAINYA TUJUAN BELAJAR, SEDANGKAN FAKTOR FAKTOR PENGHAMBAT DAPAT MENJADIKAN PEMBELAJARAN TIDAK EFEKTIF SEHINGGA PEMBELAJARAN TIDAK MAKSIMAL TERLAKSANA.
Dosen Pembimbing: | MUH. NAIM MADJID, S.S., M.I.S., PH.D. | NIDN0503058201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS KESULITAN, PEMBELAJARAN, BALAGHAH. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:51 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31462 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |