ELYA MAWARNI (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR ILMU BALAGHAH MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (STUDI KASUS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Bab I.pdf
Download (662kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (926kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (867kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (700kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (628kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (515kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KESULITAN MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEWAWANCARAI DOSEN DAN MAHASISWA, KEMUDIAN UNTUK MENGETAHUI MINAT MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH DENGAN MEMBERIKAN ANGKET, SERTA FACTOR-FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DALAM PEMBELAJARAN BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YANG DIDAPAT DARI HASIL WAWANCARA. PENELITIAN INI DILAKUKAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF YAITU PENELITIAN YANG LEBIH MENGUTAMAKAN PENGUMPULAN, PEMAPARAN, SERTA PENGOLAHAN DATA MENGUNAKAN ANALISIS KUALITATIF, DALAM MENGANALISIS DATA, NAMUN TERDAPAT HITUNGAN ANGKA SEBAGAI PENGUAT DATA, DAN PENGAMBILAN KESIMPULAN. DATA PENETILIAN DIAMBIL DENGAN MENGGUNAKAN OBSERVASI, WAWANCARA, ANGKET DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN HASIL PERSENTASI NILAI RATA-RATA DARI KESELURUHAN RESPONDEN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER IV KELAS A DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ADALAH 73% MENUNJUKKAN BAHWA MINAT MAHASISWA MENINGKAT DALAM MEMPELAJARI ILMU BALAGHAH. KESULITAN DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH MAHASISWA SEMESTER IV KELAS A PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA MASIH DILAKSANAKAN SECARA BLANDED LEARNING, LATAR BELAKANG MAHASISWA YANG BUKAN ALUMNI PONDOK PESANTREN, ASPEK-ASPEK PELAJARAN BAHASA ARAB YANG BERBEDA DENGAN SEMESTER AWAL MAHASISWA, SERTA MINAT MAHASISWA DALAM MEMPELAJARI BALAGHAH. BERDASARKAN FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT DI ATAS, FAKTOR FAKTOR PENDUKUNG DAPAT MENUNJANG MINAT DAN PROSES PEMBELAJARAN SEHINGGA MENJADI EFEKETIF AGAR TERCAPAINYA TUJUAN BELAJAR, SEDANGKAN FAKTOR FAKTOR PENGHAMBAT DAPAT MENJADIKAN PEMBELAJARAN TIDAK EFEKTIF SEHINGGA PEMBELAJARAN TIDAK MAKSIMAL TERLAKSANA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS KESULITAN, PEMBELAJARAN, BALAGHAH. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 May 2022 02:51 |
Last Modified: | 20 May 2022 02:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31462 |