MARTA DINEGA HASARI (2022) PEMAKNAAN KHALAYAK TERHADAP PENGGAMBARAN SOSOK SUAMI DALAM IKLAN BELVITA BREAKFAST BISKUIT DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (211kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Bab I.pdf
Download (326kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
KESETARAAN GENDER ADALAH SALAH SATU TOPIK YANG BANYAK DIBICARAKAN DI ERA INI, SEBAB KETIDAKSETARAAN GENDER NYATANYA TELAH MEMUNCULKAN BERBAGAI MASALAH SOSIAL YANG MERUGIKAN PEREMPUAN MELALUI PEMBAGIAN PERAN GENDER YANG BERSIFAT PATRIARKIS YANG JUSTRU MELAHIRKAN KERUGIAN SEPERTI KEKERASAN HINGGA PERCERAIAN. BELVITA BREAKFAST BISKUIT MELALUI IKLANNYA, MENCOBA MENYAMPAIKAN PESAN TERKAIT PERGESERAN PERAN GENDER. PENELITIAN INI MEMBAHAS TENTANG ANALISIS RESEPSI KHALAYAK TERHADAP PENGGAMBARAN SOSOK SUAMI DALAM IKLAN BELVITA BREAKFAST BISKUIT DI TELEVISI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE ANALISIS PEMAKNAAN KHALAYAK MENURUT STUART HALL YAITU RISET YANG MEMFOKUSKAN PADA PROSES PEMAKNAAN DAN PEMAHAMAN YANG MENDALAM ATAS TEKS MEDIA DAN BAGAIMANA INDIVIDU MENGINTERPRETASIKAN ISI MEDIA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA MENDALAM SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN LIMA NARASUMBER DALAM KATEGORI PENERIMAAN DOMINAN, SATU NARASUMBER DALAM KATEGORI PENERIMAAN NEGOSIASI DAN TIDAK ADA NARASUMBER DALAM KATEGORI PENERIMAAN OPOSISI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GENDER, ANALISIS RESEPSI, IKLAN, BELVITA BREAKFAST BISKUIT, RECEPTION ANALYSIS, ADVERTISING, BELVITA BREAKFAST BISCUITS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 08:05 |
Last Modified: | 23 May 2022 08:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31586 |