MUJILAH (2009) KEMAMPUAN MEMBACA AL OUR'AN SISWA KELAS IV SD NEGERI BUNGKUS PARANGTRITIS KRETEK BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (171kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (5MB)
BAB II.pdf
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (753kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (221kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (686kB)
Abstract
Berdasar basil penelitian yaitu dalam penyajian data, analisa data, dan
pembahasan, maka skripsi ini dapat says simpulkan sebagai berikut:
I. Dalam kemampuan membaca Al Qur'an siswa kelas IV SD N Bungkus, 54% siswa memperoleh hasil balk, 19% siswa cukup, dan 27% siswa kurang. Jadi kemampuan siswa kelas IV SD N Bungkus dalam membaca Al Qur'an, termasuk di dalamnya memahami huruf-huruf Al Qur'an, tanda baca Al Qur'an dan arti surat pendek dalam Juz'amma dengan hasil cukup, belum sampai pada hasil yang di harapkan yaitu 71% ke atas. 2. Faktor pendukung siswa kelas IV SD N Bungkus dalam membaca Al Qur'an diantaranya adalah peran orang tua yang mendorong dan mendukung kegiatan belajar membaca Al Qur'an misal melalui TPA; pihak sekolah yaitu kepala sekolah, dan guru yang memberi arahan untuk mengikuti kegiatan TPA; dan masyarakat/ lingkungan sekitar yang telah memfasilitasi misalnya menyediakan tempat untuk TPA. 3. Faktor penghambat siswa dalam membaca Al Qur'an adalah sebagian orang tua yag kurang memperhatikan anaknya dalam belajar membaca Al Qur'an; lingkungan yang kurang mendukung, misalnya tidak adanya lembaga untuk belajar membaca Al Qur'an; kebanyakan rnasyarakat
hprnanrianaan hahwa hisa membaca Al Our'an tidak begitu Denting.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 25 May 2022 02:54 |
Last Modified: | 25 May 2022 02:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32047 |