ANALISIS KELAYAKAN ISI DAN BAHASA PADA BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB KARYA NANIK DWI HARYANI DAN NURUL KHOLIDIYAH UNTUK SISWA KELAS TUJUH DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

LAURA OKTARIANTI NASUTION (2022) ANALISIS KELAYAKAN ISI DAN BAHASA PADA BUKU PENDIDIKAN BAHASA ARAB KARYA NANIK DWI HARYANI DAN NURUL KHOLIDIYAH UNTUK SISWA KELAS TUJUH DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

BUKU AJAR SELALU DIJADIKAN SUMBER ATAU RUJUKAN UTAMA DALAM PENGAMBILAN INFORMASI ATAU PENGETAHUAN. OLEH KARENA ITU, KELAYAKAN SUATU BUKU AJAR SANGATLAH PENTING. AKAN TETAPI, DALAM REALITA YANG ADA TERDAPAT PERMASALAHAN-PERMASALAHAN TERKAIT ISI DALAM BUKU AJAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KELAYAKAN ISI DAN KELAYAKAN BAHASA PADA BUKU AJAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 BERDASARKAN KRITERIA BSNP. KELAYAKAN ISI DAN BAHASA MERUPAKAN DUA DIANTARA EMPAT KRITERIA KELAYAKAN SUATU BUKU AJAR YANG HARUS DIPERHATIKAN DAN DINILAI BERDASARKAN PERATURAN DARI BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (BSNP) DI INDONESIA.

PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN METODE SURVEI. METODE PENGUMPULAN DATANYA YAITU OBSERVASI, DOKUMENTASI, DAN ANGKET. ANALISIS DATA DIMULAI DENGAN TEKNIK HITUNG STATISTIK YAITU MENGHITUNG HASIL SKOR ANALISIS DARI AHLI PENDIDIKAN, AHLI BAHASA DAN PRAKTISI. KEMUDIAN DILANJUTKAN DENGAN MEMAPARKAN DATA DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN DAN MENARIK KESIMPULAN.

BUKU AJAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMP MUHAMMADIYAH KELAS 7 DARI SEGI KELAYAKAN ISI SUDAH DIKATEGORIKAN PADA KATEGORI SANGAT LAYAK OLEH AHLI PENDIDIKAN DENGAN PERSENTASE 91,9

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KELAYAKAN ISI, KELAYAKAN BAHASA, BUKU AJAR
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:57
Last Modified: 08 Sep 2022 03:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33663

Actions (login required)

View Item
View Item