PARAMUDITA ARBI NUGROHO (2022) PENGARUH MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab I.pdf
Download (251kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN DILATARBELAKANGI OLEH ADANYA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI MATA PELAJARAN WAJIB YANG DIIKUTI OLEH SELURUH SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. PERMASALAHAN YANG BIASANYA MUNCUL DATANG DARI BERBAGAI MACAM LATAR BELAKANG KESULITAN YANG BERBEDA BEDA, YAKNI PERMASALAHAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DAN PENULISAN. HAL SERUPA JUGA DIALAMI OLEH SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022, AKAN TETAPI PADA PENELITIAN INI LEBIH MEMFOKUSKAN BAGAIMANA PENGARUH FLASHCARD SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN.
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK : 1). MENGETAHUI BAGAIMANA PROSES PEMBELAJARAN FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. 2). MENGETAHUI PENGARUH MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022.
JENIS PENELITIAN YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI ADALAH DESKRIPTIF KUANTITATIF, TEKNIK PENGUMPULAN DATA PADA PENELITIAN INI BERUPA, OBSERVASI, WAWANCARA, TES, DOKUMENTASI. SUBJEK PADA PENELITIAN INI MERUPAKAN SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. ANALISIS DATA PADA PENELITIAN INI MENGGUNAKAN SPSS 25 DENGAN MENGUJI NORMALITAS DATA, UJI VALIDITAS & REABILITAS, DAN UJI T.
HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA DATA BERDISTRIBUSI NORMAL DENGAN NILAI SIGNIFIKASI SEBESAR 0.087 > 0,05. PADA UJI ANALISIS BIVARIAT DIDAPATKAN NILAI SEBESAR 86.25 UNTUK NILAI POST-TEST YANG BERARTI BAHWA ADA PENGARUH SESUDAH MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB. SELANJUTNYA UJI T YAITU UNTUK PENGUJIAN HIPOTESIS DENGAN NILAI SIGNIFICANCY PADA HASIL UJI T TEST MENUNJUKAN (P= 0,000 < 0>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI : PENGARUH, PEMBELAJARAN BAHASA ARAB, KOSAKATA |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 02:56 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 02:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33683 |