SYIFA MIFTAHUL JANNAH (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN KOSA KATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Bab I.pdf
Download (296kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (550kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (674kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
PENELITIAN INI SESUAI DENGAN KONDISI SEKOLAH DAN KONDISI SISWA KETIKA BELAJAR BAHASA ARAB YANG DOMINAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS YOUTUBE UNTUK DIJADIKAN MEDIA PERANTARA DALAM MENYAMPAIKAN MATERI DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA, BAHKAN TIDAK HANYA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SAJA, SEJUMLAH MATA PELAJARAN LAIN PUN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS YOUTUBE INI UNTUK DIJADIKAN ALAT BANTU DALAM MENYAMPAIKAN MATERI PEMBELAJARAN. KARENA MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS YOUTUBE SUDAH BANYAK DIGUNAKAN OLEH PENDIDIK SEBAGAI ALAT BANTU, MAKA DISINI PENULIS INGIN MENELITI APAKAH MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS YOUTUBE EFEKTIF ATAU TIDAK DIJADIKAN SEBAGAI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. DISINI PENULIS INGIN MENELITI KE EFEKTIVITASAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATKAN KOSA KATA BAHASA ARAB DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA.PENELITIAN INI AKAN MENGGUNAKAN PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MELIHAT PERLAKUAN TERTENTU TERHADAP SUATU KONDISI. RANCANGAN ATAU DESAIN PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH PRETEST-POSTTEST CONTROL GROUP DESIGN YAITU DALAM PENELITIAN INI TERDAPAT DUA KELOMPOK YANG KEMUDIAN PENELITIAN INI DILAKUKAN PRETEST SEBELUM DIBERI PERLAKUAN UNTUK MENGETAHUI KEADAAN AWAL, ADAKAH PERBEDAAN ANTARA KELOMPOK EKSPERIMEN DAN KELOMPOK KONTROL.NILAI RATA-RATA DARI POST-TEST KELAS EKSPERIMEN SEBESAR 72,6207, SEDANGKAN NILAI POST-TEST KELAS KONTROL SEBESAR 79,310. ARTINYA HASIL BELAJAR KELAS KONTROL LEBIH BESAR DIBANDINGKAN DENGAN KELAS EKSPERIMEN.PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA MUHAMMADIYAH 05 YOGYAKARTA KURANG EFEKTIF, HAL TERSEBUT DAPAT DILIHAT DARI UJI INDEPENDENT SAMPEL T-TEST DIMANA NILAI RATA-RATA DARI POST-TEST KELAS EKSPERIMEN SEBESAR 72,6207, SEDANGKAN NILAI POST-TEST KELAS KONTROL SEBESAR 79,310. ARTINYA HASIL BELAJAR KELAS KONTROL LEBIH BESAR DIBANDINGKAN DENGAN KELAS KONTROL.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFEKTIVITAS, MEDIA AUDIO VISUAL, YOUTUBE, PEMBELAJARAN BAHASA ARAB |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 10 Sep 2022 02:17 |
Last Modified: | 10 Sep 2022 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33701 |