RAHMAWATI INDRIYANI (2022) PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS 5 DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (647kB)
Bab I.pdf
Download (841kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (872kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (688kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (482kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (733kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 YOGYAKARTA, DIMANA HAL TERSEBUT BERTUMPU PADA PERMASALAHAN YANG DIHADAPI OLEH SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB, KHUSUSNYA BAGI SISWA DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 YOGYAKARTA. MENGUASAI KOSAKATA BAHASA ARAB ADALAH BAGIAN TERPENTING DARI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KARENA BAGAIMANAPUN DAPAT MEMUDAHKAN SISWA UNTUK MEMAHAMI PELAJARAN TERSEBUT. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE MIMICRY MEMORIZATION. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN JENIS PENELITIAN KUANTITATIF, DENGAN DESIGN PENELITIAN YANG DIGUNAKAN IALAH ONE GROUP PRE-TEST POST-TEST, PENELITIAN INI DILAKSANAKAN PADA SATU KELOMPOK SAJA YANG DINAMAKAN SEBAGAI KELOMPOK EKSPERIMEN. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI IALAH OBSERVASI, TES (PRE-TEST DAN POST-TEST), KUISIONER, DAN DOKUMENTASI. POPULASI YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI IALAH SELURUH SISWA KELAS 5 DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 YOGYAKARTA, SAMPEL YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI BERJUMLAH 25 SISWA. INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI IALAH LEMBAR OBSERVASI, LEMBAR TES (PRE-TEST DAN POST-TEST), LEMBAR KUISIONER, DAN DOKUMENTASI. ANALISIS YANG DIGUNAKAN UNTUK UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS PADA DATA TES DAN ANGKET MENGGUNAKAN RUMUS PEARSON DAN CRONBACH ALPHA, SEDANGKAN UNTUK ANALISIS DATA PRE-TEST DAN POST-TEST MENGGUNAKAN UJI PAIRED SAMPLE T-TEST DENGAN BANTUAN APLIKASI SPPS-25 FOR WINDOW.
HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH: 1. PENERAPAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIMICRY MEMORIZATION PADA SAAT PEMBELAJARAN BERLANGSUNG SANGAT BAIK. 2. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIMICRY MEMORIZATION SANGAT EFEKTIF HAL INI DIBUKTIKAN DENGAN NILAI SIG.2-TAILED SEBESAR 0,000 < 0>MIMICRY MEMORIZATION DAN SESUDAH MENGGUNAKAN METODE MIMICRY MEMORIZATION. 3. PENGGUNAAN METODE MIMICRY MEMORIZATION INI MEMILIKI BEBERAPA KELEBIHAN DAN KELEMAHAN HAL INI DAPAT DILIHAT DARI HASIL NILAI TCR YANG DIPEROLEH SEBESAR 65,0% HAL INI MENYATAKAN BAHWA RESPONDEN CUKUP SETUJU DENGAN SETIAP KELEBIHAN DAN KELEMAHAN YANG ADA PADA PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 2 YOGYAKARTA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MIMICRY MEMORIZATION METHOD, ARABIC VOCABULARY. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:11 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33729 |