CITRA ZEA FICHELLA (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KESEHATAN TERHADAP KESIAPAN DALAM MENGHADAPI MENARCHE PADA SISWI KELAS 4-6 DI SD NGEBEL, YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (833kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Bab I.pdf
Download (861kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (747kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (853kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (651kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (507kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (936kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (695kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (684kB)
Abstract
Pendidikan kesehatan reproduksi wajib dilaksanakan guna mempersiapkan remaja putri di Indonesia dalam menghadapi menarche untuk meningkatkan kesehatan, keamanan, dan kenyamanannya, maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh pendidikan kesehatan tentang menstruasi dalam perspektif ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kesiapan psikologis pada remaja putri dalam menghadapi menarche. Selain pendidikan kesehatan tentang menstruasi dalam perspektif ilmu pengetahuan, pendidikan kesehatan tentang menstruasi dalam perspektif Islam untuk meningkatkan kesiapan diri secara spiritual kepada remaja putri usia sekolah yang beragama Islam dalam menghadapi menarche menjadi hal baru untuk diteliti. Dalam hal ini, peneliti ingin meneliti “Pengaruh Pendidikan Kesehatan terhadap Kesiapan dalam Menghadapi Menarche pada Siswi Kelas 4-6 di SD Ngebel”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MENARCHE, READINESS, ADOLESCENT |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 06:41 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 06:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34363 |