RIZAL YUSUF HANIFA (2022) EFEKTIVITAS METODE LANGSUNG TERHADAP KETEAMPILAN MEMBACA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (915kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini thlatar belakangi alas keinginan peneldi untuk menganhui seberapa efektiv pcnggunaan metode langsung dalam membantu inabasiswa untuk meningkatkan ketcrampilan membneu di Prodi Pendidikan Ilahasa Arab Umveroutas Muharnmadiyah Yogyakarta. Tujuan dilakukan penclitian utt adalah untuk mengctahui keterampilan mentbaca tcks bultasa Arab dan untuk mengetalun scherapa cfcktiv metodc langsung dillant membaniu meningkatkan kcierampulan manbaca teks bahasa Arab. Jcnis pcnclitian yang dilakukan olch pencliti adalab pcnclitian yang langsung dilakukan kcpada responden di lapangan dengan rnenggunakan pendckatan metodc kuantilatif. Sampel yang digunakan olch pcneliii dalam penelitian ini bcrjumlah 20 mahasiswa program studi Pendidikan Babasa Arab angkatan 2021 dari 33 jumlah populasi. l'enclitian ini mcnggunakan tcknik pengumpulan data bcrupa tes dan dokumcn. Sctclah data takumpul maka dala tesebut akan melewati tahapan uji, yaitu mcncari data mean, uji validitas, uji reliabilitas dan uji T. Dari pengujian tersebut dikaahui nilui uji validitas Pre-lat yaitu R Hitung 0,995 dan 0,996 lebih besar dibandingkan R Tabcl yaliu 0,443, dan nilai uji validitas Post-Test yaitu R Hitung 0,994 dan 0,995 lehih bcsar dibandinglcan dengan R Tabcl yaitu 0,443, dan diketahui nilai uji reliabilitas yaitu 0,935 Icbib bcsar dari 0,6, dan dikctahui nilai dari uji T Paircd Sample Tcst yaitu 001 kurang dari 005. Maka dari penelitian itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan mctodc langsung dapat digunakan untuk mcningkatkan keterampilan membaca mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2021 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFFECTIVENESS, DIRECT METHOD, READING SKILLS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 07:45 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 07:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35301 |