EFEKTIVITAS METODE LANGSUNG TERHADAP KETEAMPILAN MEMBACA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2021

RIZAL YUSUF HANIFA (2022) EFEKTIVITAS METODE LANGSUNG TERHADAP KETEAMPILAN MEMBACA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (915kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini thlatar belakangi alas keinginan peneldi untuk menganhui seberapa efektiv pcnggunaan metode langsung dalam membantu inabasiswa untuk meningkatkan ketcrampilan membneu di Prodi Pendidikan Ilahasa Arab Umveroutas Muharnmadiyah Yogyakarta. Tujuan dilakukan penclitian utt adalah untuk mengctahui keterampilan mentbaca tcks bultasa Arab dan untuk mengetalun scherapa cfcktiv metodc langsung dillant membaniu meningkatkan kcierampulan manbaca teks bahasa Arab. Jcnis pcnclitian yang dilakukan olch pencliti adalab pcnclitian yang langsung dilakukan kcpada responden di lapangan dengan rnenggunakan pendckatan metodc kuantilatif. Sampel yang digunakan olch pcneliii dalam penelitian ini bcrjumlah 20 mahasiswa program studi Pendidikan Babasa Arab angkatan 2021 dari 33 jumlah populasi. l'enclitian ini mcnggunakan tcknik pengumpulan data bcrupa tes dan dokumcn. Sctclah data takumpul maka dala tesebut akan melewati tahapan uji, yaitu mcncari data mean, uji validitas, uji reliabilitas dan uji T. Dari pengujian tersebut dikaahui nilui uji validitas Pre-lat yaitu R Hitung 0,995 dan 0,996 lebih besar dibandingkan R Tabcl yaliu 0,443, dan nilai uji validitas Post-Test yaitu R Hitung 0,994 dan 0,995 lehih bcsar dibandinglcan dengan R Tabcl yaitu 0,443, dan diketahui nilai uji reliabilitas yaitu 0,935 Icbib bcsar dari 0,6, dan dikctahui nilai dari uji T Paircd Sample Tcst yaitu 001 kurang dari 005. Maka dari penelitian itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan mctodc langsung dapat digunakan untuk mcningkatkan keterampilan membaca mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2021 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFFECTIVENESS, DIRECT METHOD, READING SKILLS
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:45
Last Modified: 14 Nov 2024 07:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35301

Actions (login required)

View Item
View Item