RYAN ARAFAT (2023) NON - ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION TOWARDS WATCHING ENGLISH MOVIE AS A MEDIUM TO LEARN ENGLISH VOCABULARY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (559kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab I.pdf
Download (22kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (644kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kosa kata merupakan salah satu aspek penting yang perlu dikuasai siswa. Ada sejumlah non- Jurusan Bahasa Inggris (Non-PBI) yang kurang dalam mempelajari Vocabulary. Salah satu cara yang dapat dilakukan siswa untuk mendapatkan pembelajaran kosa kata adalah dengan menggunakan film berbahasa Inggris sebagai media dalam memperoleh kosa kata. Peneliti ingin mengetahui dengan dua pertanyaan, adakah persepsi siswa non-PBI angkatan 2021 terhadap manfaat dan apa tantangan pembelajaran kosa kata dengan menggunakan Film Bahasa Inggris? Peneliti menggunakan pertanyaan penelitian ini untuk mendapatkan jawaban yang valid dan tepat dari siswa non-PBI dalam mempelajari kosa kata dengan menggunakan film bahasa Inggris yang sesuai dengan persepsi dan pengalaman mereka yang dihadapi dengan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan di sekitar Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta yaitu UMY dan dibantu oleh tiga orang mahasiswa bukan PBI, dua orang dari Hubungan Internasional dan satu orang dari Fakultas Ekonomi angkatan 2021 sebagai objek penelitian. Manfaatnya seperti jenis kosa kata, keenam manfaat tersebut adalah mengetahui cara mengucapkan kata-kata dengan benar, memperoleh kosa kata baru, belajar tentang bahasa gaul, mengetahui cara menggunakan idiom, mengetahui bagaimana bahasa Inggris digunakan dalam kehidupan nyata, meningkatkan kesadaran budaya. Tantangannya adalah mengikuti kecepatan bicara para aktor, tantangan dalam memahami kata-kata puitis, pengucapan kata-kata tertentu yang berbeda, dan berjuang untuk memahami konteks kata-kata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary, Learning Medium, English Movies |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36916 |